Ticker

6/recent/Ticker-posts

DAP Dukung Penggalangan Dana Untuk Petinju Asli Papua

Geisler AP (topi merah, pegang sabuk), Paul Mayor (baju hitam, pegang sabuk) dan Anggota Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay/RAF


Papua Barat, indometro.id - Dewan Adat Papua (DAP) telah mendeklarasikan dan mengkampanyekan " Selamatkan Manusia, Tanah dan Sumber Daya Alam Papua". sebagai Tema Kerja Dewan Adat Papua. 

"Dalam kampanye dan seruan itu, maka untuk menyelamatkan manusia Papua perlu ada wadah penyelamatan yakni kegiatan-kegiatan positif supaya generasi muda papua jangan terpengaruh dengan hal-hal Negatif seperti Narkoba, Lem Aibon, Pergaulan Bebas, Sex Bebas, Minuman Keras ( MIRAS), Perkelahian antar kompleks, dan Kenakalan Remaja lainnya," tutur, Ketua DAP, M Paul F Mayor, S.IP dalam Press Release yang dikirim ke indometro.id, Selasa 2 Februari 2021.

Dikatakan Paul, perlu ada kegiatan-kegiatan positif seperti Olahraga Tinju. Maka, pada kesempatan ini, DAP mendukung dan mengorbitkan atlit-atlit Petinju Profesional asli Papua. 

Petinju Asli Papua diharapkan kedepan sebagai stimulir atau perangsang untuk merangsang minta bakat dan hoby generasi muda papua sehingga dapat berkarya membangun bangsa.

Sementara itu untuk membantu meringankan beban biaya yang harus dibayar ke Badan Tinju Dunia, DAP meminta kerja sama baik Pejabat dan pegawai Pemerintah, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan pelaku pembangunan diatas Tanah Papua.

Hal tersebut dilakukan agar Geisler Ap Bisa Bertanding pada 27 Februari melawan Petinju asal Thailand.   

" Rencana pencarian dana Tanggal 5 Februari dengan kegiatan Makan Sumbang, Gelar malam penggalangan dana di Manokwari yang dimeriahkan oleh Artis-artis Papua" tuturnya.

Dikatakan Paul, artis Papua yang ikut memeriahkan penggalangan dana antara Lain Ocha Sentuf, Robby Sawaki, Sandhy Betay dan Anton Mambri Krey bertempat di sekretariat management Geisler Ap Boxing Camp di jalan Sungai Ciliwung, Lorong Gereja Sion Sanggeng.

Selain itu, Geisler Ap dan petinju lainnya akan bertanding di pertandingan Internasional di Jakarta Pada 27 Februari 2021 untuk memperebut Gelar Juara World Boxing Association Asia Pasifik ( WBA Asia Pasifik ).

" Kalau sampai Geisler Ap menang dalam Perebutan Gelar Juara WBA ASIA PASIFIK.  Maka, Geisler Ap dapat Bertanding di Kancah Tinju Dunia di Las Vegas. Negara Bagian Nevada - Amerika Serikat dalam Tahun ini" katanya.

Management Geisler Ap Boxing Camp sedang membangun komunikasi dengan pihak Promotor Golden Boy di Amerika Serikat yang Pemiliknya adalah Oscar Dela Hoya Legenda Tinju Dunia agar Geisler Ap bisa masuk dalam bursa Petinju-petinju dunia yang akan diorbitkan bermain di Las Vegas, Nevada- USA karena sudah menyabet beberapa gelar sebelumnya.

(RAF)

Artikel Terkait