-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Askolani dan Ustad Das’ad Latief Kunjungi Lapas Narkoba II B Banyuasin

    Joni Karbot
    Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-02-17T05:34:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bupati Askolani dan Ustad Das’ad Latief Kunjungi Lapas Narkoba II B Banyuasin

    Banyuasin, indometro.id - Bupati Banyuasin H. Askolani dan Usatad Dr. H Dasaad Latief melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus menghadiri Tabligh Akbar di Lapas narkoba Serong, kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa(16/02/2021).

    Saat memberikan ceramahnya, Dr. H. Das’ad Latief mengatakan para penghuni lapas narkoba harus bersemangat membanyak bertaujiah.

    “Hidup di dalam penjara itu bukan suatu kehinaan dan tidak ada manusia yang tidak khilaf, yang jelek dan yang celaka adalah sudah di dalam penjara tidak ada perubahan bahkan masih mau transaksi narkoba,” tuturnya.

    Kepada pemerintah, pinta  Dr. H. Dasa’ad Latief, pihak yang ditugaskan memberantas narkoba harus tuntas memberantas jaringan narkoba ini. Semoga akan ada perubahan undang-undang terkait narkoba yang memungkinkan pengguna atau pemakai tidak perlu diproses hukum dan dipenjara bertahun-tahun.

    “Saya harap ada amandemen UU narkoba yang memungkinkan pengguna hanya perlu di rehab, kemudian hukuman sosial, seperti di suruh membersihkan masjid selama dua bulan, membersihkan pasar tiga bulan, atau membersihkan kantor kantor pemerintah,” harap Dr. H. Dasa;ad Latief.

    Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani berharap Dr. H . Das’ad Latief dapat memberikan pencerahan kepada para penghuni Lapas yang note bene para pemakai narkoba, membangkitkan semangat mereka,  sehingga ketika mereka keluar akan kembali menjadi orang baik.

    “Tempat ini merupakan tempat pendidikan mereka untuk membangun semangat dan memperbaiki diri . Setelah mereka keluar dari sini, mereka bisa menjadi orang yang lebih bersemangat dalam menjalankan kehidupan mereka sehari-hari,” kata H. Askolani.

    Kepala Lapas narkoba Serong, Wawan Irawan, Amd. IP. SH. MM. M.H., menjelaskan tujuan diadakannya Tabligh Akbar ini dan mengundang Ustadz Dr. H. Das’ad Latief.

    “Tabligh Akbar ini tujuannya untuk memperet tali silaturahmi dan sinerginitas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tupoksi sehari-hari. Kita berharap silaturahmi ini bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi warga binaan yang sedang menjalani hukuman pidana di Lapas ini,” jelasnya

    Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini