-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Viral !!! Video Manado Town Square Diterjang Banjir, Humas Polda Sultra: Diduga Akibat Cuaca Ekstrim

    Eko Prasetyo
    Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-01-18T03:27:15Z

    Ads:

    Video pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos), Manado, Sulawesi Utara, diterjang banjir viral di media sosial

    MANADO, indometro.id - Video pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos), Manado, Sulawesi Utara, diterjang banjir viral di media sosial. Banjir tersebut ternyata dari gelombang laut pasang di dekat lokasi.

    Kabar ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Jules Abraham Abast. Banjir tersebut diduga akibat cuaca ekstrim dan tingginya gelombang laut.

    "Iya infonya (banjir di Mal Mantos) demikian, barangkali kebetulan gelombang laut sedang pasang dan naik secara ekstrim," kata Jules, saat dihubungi, Minggu (17/1/2021).

    Jules menyebut lokasi Mal Mantos memang kebetulan berada di pesisir pantai sehingga terendam oleh banjir laut pasang. Meski begitu, dia memastikan kejadian yang diduga terjadi sore hari tadi hanya fenomena laut pasang.

    "Mungkin karena letak Mantos yang dipinggir laut karena laut yang ditimbun dulunya, harapannya hanya fenomena alam biasa karena naiknya air pasang," ucapnya.

    Jules pun meminta agar masyarakat tetap waspada terkait banjir pasang tersebut. Masyarakat yang berada di sekitar pesisir pantai juga diminta untuk menjauhhi lokasi untuk sementara waktu.

    "Semoga tetap aman dan masyarakat di pesisir pantai diharapkan dapat menjauhi lokasi yang rawan terjadi bencana," ujarnya.

    Berdasarkan video yang beredar, terlihat banjir terjadi di salah satu parkiran pusat perbelanjaan di Manado. Terlihat kondisi air cukup tinggi di lokasi dan angin juga berhembus cukup kencang.

    (*/eko prasetyo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini