Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tim NU Peduli Kota Pasuruan Tiba di Makassar

Tim NU Peduli Kota Pasuruan Tiba di Makassar

Mamuju, indometro.id - Setelah beberapa kali tertunda berangkat ke Mamuju-Majene, Sulawesi Barat, Tim NU Peduli Kota Pasuruan akhirnya tiba di Makassar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan Kapal Sinabung, Minggu (24/01/21). Tim ini selanjutnya akan menempuh perjalanan darat guna mengirim bantuan dan membantu korban gempa Mamuju-Majene, Sulawesi Barat.

Menurut salah satu rombongan yang juga merupakan koordinator SRPB Kota Pasuruan,  Jumadi, bahwa perjalanan sempat tertunda beberapa kali karena faktor transportasi. "Jadwalnya kami langsung ke Mamuju-Majene pada hari Rabu, namun gagal berangkat karena keberangkatan katanya diundur pada hari Jumat. Jumat sore kami ke Surabaya, namun kembali ada info bahwa kapal yang akan kami tumpangi beralih  arah ke Kalimantan Selatan," kata Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi menjelaskan,  karena dua kali gagal berangkat, maka ia bersama rombongan memilih jalur lain dengan menumpang kapal Pelni. Saat ditanya kenapa ada kegagalan pada rencana awal, Jumadi pun enggan menjawab. "Kita kan' diamanahkan ke Mamuju-Majene, masak kita berbelok ke tempat lain. Amanahnya kesana ya kami tetap kesana. Kami tidak mau menyalahi amanat yang diberikan," kata Jumadi yang juga pengurus LPBINU Kota Pasuruan.

Rencananya rombongan Tim NU Peduli Kota Pasuruan akan melanjutkan perjalanan lewat darat untuk bisa sampai ke Mamuju-Majene, Sulawesi Barat. "Insyaallah besok pagi kami akan ke Mamuju-Majene dengan jalur darat," pungkas Jumadi. 

Artikel Terkait