Ticker

6/recent/Ticker-posts

Resmi !!! SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 Diluncurkan Hari Ini

SNMPTN dan UTBK-SBMPTN Resmi diluncurkan hari ini

Jakarta, indometro.id - Dilansir dari inews.id, seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) 2021 resmi diluncurkan, Senin (4/1/2021). 

Peluncuran dihadiri Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam, Plt Sekjen Kemendikbud Ainun Naim, Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nasih, dan perwakilan dari Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI). Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam mengapresiasi jajaran LTMPT yang selama tahun 2020 lalu telah menyelenggarakan SMPTN dengan baik. Pelaksanaan tahun lalu, meski dilakukan di tengah masa pandemi, namun berjalan dengan protokol kesehatan yang luar biasa.

Guru besar Fakultas Tehnik Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berharap, praktik baik yang sudah dilakukan pada penerimaan mahasiswa baru tahun lalu bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan untuk penerimaan mahasiswa baru di tahun 2021 ini. “Kita jaga bersama dan menunjukkan bahwa kalau kita ikuti protokol dengan baik. Maka Insya Allah kita bisa menjaga dari penularan pandemi ini. Ini yang perlu kita budayakan, kita lakukan terus ke depannya,” kata Nizam saat peluncuran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 secara daring, Senin (4/1/2021).

Ia berharap, semua pihak harus bisa beradaptasi sedari awal untuk kelancaran proses penerimaan mahasiswa baru ini mengingat masa pandemi yang masih berlangsung. Nizam pun berharap, jika ada perbaikan-perbaikan dalam proses penerimaan mahasiswa baru ini bisa dilakukan dari sekarang.

“Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri tahun 2021, kita menyatakan dimulai. Dimulai saat ini dan mudah-mudahan kita semua dimudahkan dalam menyelenggarakan seleksi masuk perguruan tinggi tersebut dan seluruh anak-anak kita,” katanya.

Mantan Kapuspendik Kemendikbud juga berharap, seluruh mahasiswa atau calon mahasiswa baru akan bisa terlayani dengan baik. Selain itu diharapkan mereka akan mendapatkan program studi yang memang sesuai dengan potensi, kemampuan dan kecakapan mereka.

(*EP)

Artikel Terkait