Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peringati Hut Ke 48, DPC PDI Perjaungan Batu Bara Penghijauan 400 Pohon dan 48 Nasi Tumpeng

Peringati Hut Ke 48, DPC PDI Perjaungan Batu Bara Penghijauan 400 Pohon dan 48 Nasi Tumpeng


Batu Bara, indometro.id -  Bupati Batu Bara juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bara Bara Ir H. Zahir. M,AP bersama Anggota DPC PDI Perjuangan Memperingati HUT Ke, 48 Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan, dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermamfaat di setiap Kecamatan, Minggu (10/01/2021, Jam 09.30.

Dalam menyambut ulang tahun yang ke 48 PDI perjuangan di Kabupaten Batu Bara, Ketua DPC PDI perjuangan melakukan kegiatan penanaman pohon di sepanjang jalan Titi putus sungai Dalu Dalu, Kecamatan Air Putih, Dengan tema “Indonesia Berpribadi Dalam Kebudayaan.

Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Batu Bara Ir H. Zahir. M,AP menjelaskan,” Di hari Hut 48 PDI Perjuangan Pusat Ketua Umum PDI perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri bersama Bapak Presiden Ir Joko Widodo juga melaksanakan penanaman pohon di sepanjang kali Cibinong.

Ketua Umum PDI perjuangan Pusat Hj Megawati Soekarno Putri menginstruksikan kepada seluruh Kader harus melakukan penghijauan di hari ulang tahun yang ke 48 tahun,” Ungkap Zahir

Dalam instruksi Ketua Umum PDI perjuangan, Saya selaku Ketua PDI perjuangan juga menjabat sebagai Bupati Batu Bara mengajak seluruh anggota DPC dan para OPD Pemkab Batu Bara untuk bersama sama untuk menanam 400 pohon di lokasi bantaran sungai yang rawan banjir dan jebol sehingga para petani sulit untuk mendapakan air di musim tanam,” Papar Ir H. Zahir.

Lokasi dan titik bantaran yang di tanam pohon penghijauan adalah ; Bantaran sungai Dalu Dalu ada enam titik yaitu sungai Bagan area kecamatan Tanjung tiram, sungai sentang, sungai Titi merah, badan jalan simpang gambus menuju desa bulan bulan, sungai dalu Dalu kecamatan air putih, sungai Sei Suka, sungai Binjai baru, sungai kampung lalang, sungai Nipah yang berada di kecamatan Talawi.

Selanjutnya Ketua DPD PDI perjuangan melanjutkan pembukaan acara Hut ke, 48 Secara Virtual seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan wartawan, sebanyak 165 partisipan kader PDI-P Kabupaten Batu Bara mengikuti acara pembukaan Hut ke, 48 yang dilakukan secara virtual. 

Politisi PDI perjuangan Ir. H Zahir menyampaikan" rasa berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini juga kepada kader partai dari tingkat cabang Kabupaten, kecamatan, Desa sampai tingkat dusun dan Kepada Sekdakab dan seluruh OPD Pemkab Batu Bara.

Hut PDI perjuangan yang ke-48 di seluruh Indonesia digelar secara serentak untuk melakukan penanaman pohon dan pembukaan secara virtual dengan membagi 48 Nasi Tumpeng,” Ujar ketua DPC PDI perjuangan Batu Bara 

Lanjut Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Zahir juga memberikan nasi tumpeng sebanyak 48  kepada pengurus partai DPC PDI-P Kabupaten, PAC PDI-P, ranting PDI-P, dan anak ranting Se-Kabupaten Batu Bara, Sekdakab Batu Bara, Ketua TP-PKK, OPD Pemkab Batu Bara, Organisasi Masyarakat, pengurus rumah ibadah, yayasan, panti asuhan, tukang ojek, penyandang disabilitas dan kawan media pers. Ungkap Zahir. 

(Rahmat Hidayat)

Artikel Terkait