Ticker

6/recent/Ticker-posts

Longsor di Jalur Gunung Salak, Bhabinkamtibmas Nisam Antara Pasang Garis Polisi


Lhokseumawe, indometro.id. Jalan lintas KKA - Bener Meriah tepatnya di  KM 31 Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe tertimbun longsor, Jumat (15/1/2021) malam. Akibatnya, arus lalulintas di kawasan tersebut sempat terganggu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kasub Sektor Nisam Antara, Ipda Ridwan, Sabtu (16/1/2021) mengatakan, longsor terjadi di Dusun Krungtuan Desa Alue Dua. Pasca peristiwa itu, Bhabinkamtibmas turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan serta memasang garis  untuk memudahkan pengguna jalan yang melewati jalur dimaksud.

"Menurut keterangan warga di lokasi, longsor terjadi pada Jumat tanggal 15 Januari 2021 sekira pukul 22.30 WIB. Kemudian, saya beserta Bhabinkamtibmas ke lokasi mengecek situasi terkini. Kemudian, memasang garis polisi di titik terjadinya longsor," ujarnya.

Memang, kata Kasub Sektor, untuk area KM 31 Dusin Jabal Antara Gampong Alue Dua Kec. Nisam Antara Kab.Aceh Utara (Dekat cafe Resto Hill )  memang sudah ada tanah yang longsor jauh hari. Namun arus lalulintas kendaraan masih dapat melintas dengan normal. 

"Dampak hujan dini hari  hanya berdampak  jatuh beberapa bongkahan tanah dari tebing ke samping jalan dan sebagian ke badan  jalan sampai menuntup badan jalan, tetapi  setelah kejadian warga sekitar lokasi dan penggunaan jalan bersama sama gorong royong menggeser tumpukan material longsor dan akses jalan kembali normal meskipun  satu arah buka tutup," pungkasnya.

Ipda Ridwan mengimbau kepada masyarakat yang melintasi jalur Gunung Salak agar lebih berhati-hati, sebab ada beberapa titik yang rawan longsor dan rawan kecelakaan lalulintas.

Mhd

Artikel Terkait