-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ini Dia Sosok Pilot Sriwijaya Air 182 Yang Dikenal Santun dan Taat Beragama

    Andreas P
    Senin, 11 Januari 2021, Januari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T07:28:45Z

    Ads:

    Capt. Afwan


    indometro.id - Pesawat Sriwijaya Air 182 jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (09/1/2021). Pilot pesawat itu adalah Capt Afwan. Semasa hidupnya, Capt Afwan dikenal sebagai orang yang santun dan juga saleh.

    Capt Afwan diketahui tinggal di perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT O2, RW 10, Bogor, Jawa Barat. Warga sekitar mengenal Capt Afwan sebagai orang yang saleh dan sering memberikan tausiyah di masjid.


    Ketua Rukun Tetangga (RT), Agus Pramudibyo mengatakan, Capt Afwan biasa dipanggil warga sekitar dengan nama Haji Afwan. la dikenal sebagai orang yang punya kepribadian yang santun dan juga saleh. 


    Capt Afwan juga sering mengenakan peci putih. "Beliau sosok yang baik, baik sekali ya, terus santun orangnya. Saya terakhir ketemu kemarin Jumat. Kondisinya belum tahu. Sosok beliau itu santun baik kalau kadang ada arisan warga itu beliau ngisi tausiyah," ujarnya, Sabtu (9/1).


    Agus menceritakan momen terakhir kali dirinya bertemu dengan Capt Afwan. Saat itu Capt Afwan sedang membagikan makanan usai prosesi aqiqah salah satu warga pekan lalu. "Terakhir saya bertemu beliau saat mengantar orang mau aqiqah. Waktu itu hujan, beliau nawarin payungin saya. “Pak saya payungin pak” waktu saya nganter besek. Saya enggak ada firasat. 


    Saya kurang tahu berangkatnya mungkin Sabtu," katanya. Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.



    (Andreas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini