Ticker

6/recent/Ticker-posts

Husain Karim : Jangan Mudah Terprovokasi Selesaikan Masalah Dengan Musyawarah Mufakat

Husain Karim,tokoh agama sekaligus Ketua Kepala Suku Babel


Bangka Belitung, indometro.id - Forum Pembaruan  Kebangsaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Husain Karim,tokoh agama sekaligus Ketua Kepala Suku Babel, Selasa (05/01/2021) menghimbau bahwa, dengan adanya pembaruan suku di Babel dengan melaksanakan  enam SK dari Lembaga Kementerian. “Harap Pak Husain Karim jangan sampai kita di lingkungan Babel terpengaruh dan terprovokasi dengan  segala isu/gosip/khabar dari hal yg belum tentu kebenarannya, baik datangnya dari luar maupun lokal lingkungan Babel khususnya.

Untuk itu seharusnya  kita menjaga kerukunan dan perdamaian sesama masyarakat.”tandasnya. Perlu diketahui,Provinsi Babel merupakan salah satu contoh, bahwa daerahnya aman-aman saja selama saya masih menjadi kepala suku,tapi bukan berarti tidak ada kejadian ataupun masalah! Hal ini bisa kita selesaikan dengan musyawarah dan mufakat.contohnya, Selama ini disetiap pelaksanaan Pilkada yang lalu dengan pembaruan Babel, kondisinya sempat hangat lalu dingin dengan sendirinya. “imbuhnya.

Lanjut pak Husain, nah ini merupakan wujud dari kepedulian sosial masyarakat sehari-hari untuk selalu menjaga kerukunan, kedamaian dan ketentraman dalam bermasyarakat.

“Tambahnya, dimasa Pandemi sampai saat ini masih bergejolak,sejak bulan Maret 2020 virus covid-19 sempat kurang, tiba-tiba sampai saat ini ditahun 2021 menjadi-jadi, khususnya pangkalpinang sudah masuk zona merah.

“Himbaunya serius kepada masyarakat, untuk tidak beranggap main-main ataupun remeh dengan virus covid -19 ini,”Patuhi Prokes dengan 3M, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.”tegas Kepala Suku Babel.

Di akhir penutup wawancaranya dengan kru media yang ditemui langsung di tempat kerjanya, Kepala Suku”menyarankan dari pengalamannya,kepada warga dan karyawannya untuk berjemur di panas matahari pagi di masa pandemi ini. 

(ID)

Artikel Terkait