Ticker

6/recent/Ticker-posts

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labura Resmi Dilantik.


LABUHANBATU UTARA - Pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara resmi dilaksanakan hari ini di Aula Ahmad Dewi Sukur, jalan Jend. Sudirman, Komplek perkantoran Bupati, Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, pada senin (18/01/2021) 14.00  Wib siang.

Ketua Steerring Comittee (SC) selaku caretaker M.Imam Akbar mengatakan berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IV BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu Utara menetapkan calon Ketua Umum Organisasi untuk masa bakti tahun 2020-2023 yaitu Helvin Ruidahasi Amd.Par, SE, MM.

Dalam sambutannya Ketua HIPMI Labura terpilih Helvin Ruidahasi Amd.Par, SE, MM menyampaikan Terima kasih atas seluruh tamu dan undangan untuk menghadiri acara pelantikan kami hari ini, semoga dengan resmi dilantiknya kepengurusan HIPMI Labura yang baru, kedepannya bisa berbuat yang terbaik untuk organisasi dan masyarakat luas.

"Mari kita bergandengan tangan dan berkontribusi untuk masyarakat kecil terkhusus untuk UKM dimanapun berada serta dapat memajukan Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk menjadi Kabupaten yang hebat", ucap Helvin.

Lanjutnya lagi, "semoga HIPMI dapat berkontribusi dalam mengembangkan pengusaha khususnya kaum pemuda dan ekonomi kreatif serta semangat pemuda harus bisa ditularkan kepada pelaku-pelaku usaha terkhusus UMKM.

"Semoga HIPMI Labura kedepannya bisa menyentuh masyarakat dan terpenting dapat bermanfaat untuk orang banyak", tutup Helvin.

Sementara itu, M. Imam Akbar selaku caretaker HIPMI Labura menjelaskan sedikit mengenai HIPMI, HIPMI ini adalah kumpulan pengusaha muda yang usianya tidak lebih dari 40 tahun, rata rata kader HIPMI ini adalah orang yang bisa bekerja, berinovasi dan berkontribusi.

Imam juga menjelaskan semua kader yang tergabung di HIPMI memiliki peluang yang sama untuk meniti karir, karena HIPMI ini bisa menjadi tonggak dan paremeter buat anak-anak muda untuk menjadi lebih sukses lagi kedepannya.

"Semoga pengurus yang baru dilantik dapat bersinergi langsung dengan Pemerintah daerah untuk kemajuan organisasi dan Kabupaten Labuhanbatu Utara", Ujar Imam Akbar.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Utara selaku Bupati terpilih Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM dalam kesempatannya mengatakan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus HIPMI yang baru, semoga seluruh pengurus yang dominan dihuni oleh anak muda ini bisa memberi inovasi dan motivasi serta berkontribusi untuk Kabupaten tercinta serta seluruh masyarakat Labura.

"Ayo kita berperan aktif untuk memajukan usaha-usaha kecil yang tergolong dalam UKM, mari kita bangkitkan semangat mereka untuk berusaha dimasa sulit dan pandemi ini", Ujar Hendriyanto.

Lanjutnya, "Saya berharap pelantikan ini tidak sekedar ceremonial, langsung lah bekerja dan berperan serta dalam masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara" tutup Hendriyanto.

Adapun dalam acara ini turut dihadiri oleh, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH, Danramil Mayor Inf. Ertiko Cholifah, SH, S.Pd, Ketua Karang Taruna Yuda Iskandar Aruan, Pemuda pancasila, Gamki, Ikatan Pemuda Al-washliyah (IPA), PMP Labura, Bank Mandiri, DPC HIPMI Labuhanbatu,Trail Hebat Labura (THL), dan Ikatan Pemuda Muhamadiyah (IPM).

Artikel Terkait