Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gubernur Sulbar Rinci Bantuan Korban Gempa Saat Kunjungi Pengungsi

Gubernur Sulbar Rinci Bantuan Korban Gempa Saat Kunjungi Pengungsi


SULBAR, indometro.id - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, secara maraton mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa bumi, yang tersebar pada sejumlah tempat di daerah ini.

Selain memberikan bantuan, kunjungan Gubernur untuk melihat kondisi dan menyemangati warga korban gempa, yang hingga kini masih bertahan di lokasi pengungsian. Gubernur meminta para pengungsi agar tetap semangat dan kembali bangkit menjalani aktifitas, “ Jangan berkecil hati untuk kembali bangkit, “ kata Ali Baal Masdar, kepada salah satu pengungsi di Stadion Majene, Senin (25/01/2021).
 
Pada kesempatan itu, Ali Baal juga merinci bantuan yang akan diberikan pemerintah terhadap korban gempa, yang rumahnya mengalami kerusakan. Jika kondisi sudah aman, ia meminta, korban gempa ke rumah masing-masing, “ Pemerintah akan memberi bantuan 50, 25, 10 juta sesuai tingkat kerusakan. Saya berharap, para korban kembali ke rumah jika kondisi sudah mulai aman, terutama untuk memudahkan pendataan, “ ungkapnya.

Secara khusus, Ali Baal juga menyapa anak-anak pengungsi,  menghibur mereka dengan memberikan hadiah cemilan. Ali Baal berharap, rasa trauma anak-anak pengungsi, akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 M yang mengguncang daerah ini beberapa waktu lalu, segera hilang.

Namun sayang, perjalanan Gubernur yang sedianya dilanjutkan menuju Kecamatan Ulumanda, yang sempat terisolir selama beberapa hari pasca diguncang gempa, terhalang sedikitnya 19 titik longsor.
 
Bantuan gubernur untuk warga di daerah itu, akhirnya diserahkan di Posko Induk yang diterima Camat Ulumanda. Di lokasi longsor, Gubernur menyempatkan diri berdialog dan memberi semangat kepada para prajurit Zipur TNI yang sedang bekerja, membersihkan longsor dengan bantuan alat berat. Gubernur juga menyapa warga yang sedang antri bersepeda motor, menuju dan dari Ulumanda.

Terkhusus kepada relawan kemanusiaan, Ali Baal menyampaikan terima kasih, atas dedikasi mereka yang tidak kenal lelah, membantu warga korban gempa di daerah ini, “ Saya mengapresiasi para relawan, dan berharap agar tetap menjaga kesehatan, sehingga tetap berperan bersama pemerintah, mendampingi para korban menuju pemulihan pasca gempa, “ tadas mantan Bupati Polewali Mandar 2 periode ini.

Artikel Terkait