-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gubernur dan Wagub Sulteng Positif Covid-19, Masyarakat Sulteng Diharap Turut Mendoakan Keduanya

    Eko Prasetyo
    Kamis, 07 Januari 2021, Januari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T04:10:27Z

    Ads:

    Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dinyatakan positif covid-19

    Palu, indometro.id - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dan Rusli Dg Palabbi dinyatakan positif orang tanpa gejala (OTG) hasil pemeriksaan swab Covid-19, Selasa (5/1/2021).

    “Keduanya sebelumnya tinggal di kediaman pribadi masing-masing. Namun saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan Siranindi II Jalan Mohammad Yamin Palu,” kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulteng, Haris Kariming, Kamis (7/1/2021).

    Lebih lanjut, Haris mengungkapkan bahwa gubernur bersama istri dan wagub bersama istri, pada Senin (4/1/2021) melakukan swab secara rutin untuk memastikan kondisi kesehatan. Sambil menunggu hasil swab, Selasa (5/1) keduanya melakukan rapid tes antigen.

    “Hasil rapid antigen non reaktif,” kata Haris.

    Namun, pada Selasa sore hasil pemeriksaan swab PCR yang keluar menyatakan gubernur dan wagub positif Covid-19. Sementara istri gubernur dan istri wagub dinyatakan negatif.

    “Karena sudah ada hasil dari laboratorium ini, gubernur dan wakil gubernur melaksanakan work from home, menjalankan roda pemerintahan secara virtual. Ini untuk memastikan roda pemerintahan tetap berjalan. Selain itu memastikan kepada masyarakat bahwa kedua kepala daerah ini kondisinya dalam keadaan baik dan sehat wal afiat,” jelasnya.

    Untuk diketahui, saat ini kondisi keduanya sehat secara medis tanpa merasakan sakit atau keluhan apapun, dan kepada seluruh masyarakat Sulteng Haris meminta untuk bersama-sama mendoakan agar kondisi gubernur dan wagub segera pulih kembali seperti sedia kala, dengan hasil pemeriksaan PCR berikutnya negatif agar keduanya bisa kembali menjalankan roda pemerintahan.

    (*/eko prasetyo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini