Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gandeng Karang Taruna Tunas Mandiri, Bung Ramson Lakukan Reses Dengan Bagi – Bagi Sembako

Anggota DPR-RI F-Gerindra Ramson Siagian, serahkan sembako ke warga, pada kegiatan kunjungan Dapil Ke 2./ Muh.Indometro.btg (Dok)

Batang, indometro.id - Manifestasi kewajiban Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk melakukan komunikasi dua arah dengan Konstituen melalui kunjungan kerja dan bertemu Konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing yang dilakukan secara rutin pada setiap masa reses.

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 , anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Ramson Siagian, melaksanakan reses dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam menjaring aspirasi dari masyarakat disertai dengan kegiatan pembagian sembako dan masker.

Kegiatan Reses anggota DPR-RI yang akrab dipanggil Bung Ramson, kali ini menggandeng Karang Taruna “Tunas Mandiri” Proyonanggan Selatan, dalam pendistribusian ratusan paket sembako dan masker yang bertempat di Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat Batang, Sabtu (23/01/2021).

Hadir dalam acara kunjungan Dapil ke 2 ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Batang H. Taufik Hidayat, S.E., Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah F-Gerindra H. Iskandar Zulkarnain, Anggota DPRD Kabupaten Batang F-Gerindra Triyanto, S.H., Tokoh Masyarakat Batang Edy Cristiant, Lurah Proyonanggan Selatan Hananto Wibowo, serta para pengurus Rukun Tetangga (RT) se- Kelurahan Proyonanggan Selatan Batang dan jajaran pengurus Karang Taruna Tunas Mandiri.

Kegiatan Pembagian Sembako dan Masker pada tiap kali reses dimasa pandemi Covid-19 ini, Bung Ramson mengikuti instruksi ketua DPP Partai Gerindra agar ikut meringankan beban masyarakat.


Ribuan paket sembako dan masker yang dibagikan di Daerah Pemilihannya (Dapil Jateng X) yakni Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Pemalang.
 
Triyanto, S.H selaku perwakilan dari F-Gerindra Kabupaten Batang, mengatakan bahwa ke giatan hari ini merupakan wujud kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat.

“ini adalah salah satu bukti bahwa Fraksi Gerindra baik pusat maupun daerah bersinergi dan bergerak bersama masyarakat dalam percepatan recovery pandemi Covid-19 dan bukti bahwa bahwa Partai Gerindra khususnya Gerindra Kabupaten Batang tetap ada dan bergerak bersama rakyat” ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tunas Mandiri, Ardian meyampaikan bahwa ratusan paket sembako dibagikan kepada masyarakat di wilayah kelurahan Proyonanggan Selatan.


“Total sejumlah 450 Paket dan masker yang dibagikan kepada masyarakat diwilayah Kelurahan Proyonanggan Selatan” jelas Ardian.

“Pembagian tersebut dilakukan pada saat acara reses yang kemudian dilanjutkan oleh anggota karang taruna yang terjun langsung ke warga setiap RT se kelurahan Proyonanggan Selatan, agar tidak menimbulkan kerumunan saat pembagian” terangnya.

Tak lupa, Ardian menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Kepada Bung Ramson kami ucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga bantuan sembako dan masker ini dapat bermanfaat bagi warga” pungkasnya.
(*)

Muh


Artikel Terkait