-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Datangi Pos Waris, Aldo May Dapatkan Pengobatan Dari Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS

    Jumat, 22 Januari 2021, Januari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-01-23T04:39:57Z

    Ads:


    Keerom, indometro.id - Satgas Yonif Raider 100/PS hadir di tengah tengah masyarakat, datang untuk membantu warga yang kurang mampu memberikan pelayanan khususnya di bidang kesehatan. Kesehatan merupakan faktor terpenting dalam setiap hidup manusia, oleh sebab itu Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Ampas dengan senang hati melakukan pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat (22/01/2021).

    Demikian disampaikan Danpos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) menjelaskan bahwa personel kesehatan Pos Waris melaksanakan pengobatan luka bisul di bagian kaki kiri Adik Aldo May (11) yang datang ke pos bersama ibunya Cristina May (33), untuk itu Pratu Pebrinaldi Sihombing selaku Tim Kesehatan langsung memberikan penangan cepat terhadap luka bisul tersebut dengan membersihkan kaki Aldo sehingga bisul tersebut cepat kering.

    "Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga perbatasan yang sedang mengalami sakit agar dapat segera di obati, dan perlu diperhatikan juga masyarakat yang masih kurang mampu untuk biaya berobat, sehingga kita personel satgas datang untuk memberi pengobatan, meringankan beban masyarakat," pungkasnya.

    Ditempat terpisah, Dokter Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mengatakan bahwa personel Satgas selain bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga sebagai perwujudan dari kegiatan pembinaan teritorial seperti halnya pelayanan kesehatan.

     “Kegiatan ini pula sebagai wujud terciptanya hubungan emosional antara anggota Satgas Yonif Raider 100/PS dengan warga masyarakat di perbatasan,” tandasnya.

    Kehadiran Satgas di Kampung Banda mendapatkan respon positif dari warga, Ibu Cristian selaku orang tua dari Aldo May mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas pelayanan kesehatan ini.

    “Selama ini Bapak TNI selalu hadir dan aktif dalam setiap kegiatan di kampung ini, terimakasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalaskan kebaikan Bapak sekalian,” ucapnya.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini