-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ulama NU Banyuwangi Dihina Di Medsos Karena Dukung Yusuf - Riza

    Selasa, 08 Desember 2020, Desember 08, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T06:38:05Z

    Ads:

    FOTO : Postingan akun Facebook bernama N Hidayat yang menghina ulama Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini.


    BANYUWANGI .indometro.id – Ulama dan Kiai adalah panutan yang harus dihargai. Sepertinya ungkapan tersebut telah ditelan kepentingan meraup dukungan dalam pemenangan kontestasi Pilbup Banyuwangi.

    Catatan sejarah bahwa ulama dan kiai telah mengorbankan jiwa raga dan harta demi kemerdekaan Indonesia seakan telah sirna. Kesetiaan Ulama dan Kiai untuk negeri dan kemaslahatan umat seperti tak lagi dianggap.

    Seperti yang menimpa KH Ali Makki Zaini, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Hidayah, Dusun Rayut, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Kiai yang dituakan di Bumi Blambangan dan akrab disapa Gus Makki tersebut, mendadak dihina tanpa menggunakan norma.

    Perilaku yang tidak mencerminkan adat ketimuran tersebut dilakukan oleh akun media sosial Facebook bernama N Hidayat.

    “Ndobol tok omongane maki iki….kyiai kok gampang gubab omongane……(Red : Perkataanya seperti orang buang hajat Maki ini….Kiai kok suka bohong),” begitu akun N Hidayat menulis dalam postingan.

    Makin membuat miris publik Banyuwangi, dibawah postingan dipajang foto Ulama yang akrab mengisi pengajian keliling Banyuwangi tersebut.

    Belum diketahui pasti siapa pemilik akun Facebook bernama N Hidayat ini. Namun dari berbagai unggahan, diduga dia adalah pendukung Cabup Cawabup Banyuwangi, Nomor Urut 2, Ipuk – Sugirah.

    Disinyalir, postingan berisi caci maki dan hinaan yang tidak manusiawi terhadap ulama ini berlatar sentimen arah dukungan dalam kontestasi Pilkada Banyuwangi 2020.

    Seperti diketahui, Gus Makki bersama hampir seluruh ulama dan kiai di Banyuwangi dan sekitarnya memang mendukung Cabup Cawabup Nomor Urut 1, Yusuf – Riza (Yuriz). Mereka mengambil keputusan tersebut sesuai dengan hasil doa dan Sholat Istikharah yang dilakukan para ulama dan kiai.

    Belakangan dukungan tersebut makin kokoh, dengan ikut sertanya para tokoh lintas agama mendukung Yusuf – Riza.

    (Agung)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini