-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tanggul Jebol, Sungai Padang Dikunjungi Langsung Menteri PUPR RI

    Senin, 07 Desember 2020, Desember 07, 2020 WIB Last Updated 2020-12-08T04:13:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Tebing Tinggi .indometro.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono berkunjung ke Kota Tebing Tinggi tinjau tanggul yang berada di Sungai Padang Tebing Tinggi, Senin (7/12) di Jalan Ikhlas Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi. 

    Kunjungan Menteri PUPR RI ke Kota Tebing Tinggi didampingi Deputi Kementerian PUPR dan Kepala BWSS II Maman Noprayamin diterima Walikota Tebing Tinggi didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kadis PUPR Tebing Tinggi Hj. Rusmiyati Harahap dan Kadis Kominfo Dedi P. Siagian. 

    Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Sungai Padang ini saya kira juga alirannya dari Siantar. "Saya akan tangani, ada beberapa tadi yakni tanggul, drainase-drainase kota yang mengalir ke sungai dan pintu-pintu klep. Pintu klep tersebut fungsinya jika air kering akan terbuka dan jika debit air sungai tinggi maka akan tertutup dan ini akan kita tangani," ujar Menteri PUPR. Menteri PUPR juga meninjau Bendungan Sei Padang (Bajayu) bersama Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM di Desa Paya Pasir Kabupaten Sergai. Terkait rencana normalisasi Sungai Padang Menteri Basuki menjelaskan, nanti dulu, itu merupakan jangka permanennya. 

    Sekarang ini kita mengejar Bulan Januari kita akan perbaiki ini dulu, ujarnya. Penanganan tanggul khusus ditikungan Sungai Padang akan dilakukan berbeda dari tanggul yang posisinya lurus di pinggiran Sungai Padang. "Kalau tanggul yang lurus tidak termakan oleh arus, tetapi kalau ditikungan luar pasti ngerus oleh air. Kalau tanggul dibuat sama pasti gak kuat," jelas Menteri PUPR. Kunjungan Menteri PUPR mendapat apresiasi dari Wali Kota Tebing Tinggi karena musibah banjir merupakan kondisi yang kerap terjadi "Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Menteri PUPR atas kunjungannya untuk meninjau langsung kondisi tanggul jebol di Sungai Padang ini, semoga dengan kunjungan ini banjir yang selama ini terjadi bisa teratasi dengan baik," kata Walikota. 

    (Skn.53)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini