-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Takdir Kehidupan Itu Pasti

    Senin, 07 Desember 2020, Desember 07, 2020 WIB Last Updated 2020-12-07T08:52:36Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Tebing Tinggi .indometro.id - Perjalanan sang waktu membuatku semakin dewasa, tanpa tersadar susah senang menghempas jiwa raga ku. Raga yang semakin tumbuh dan melebar dengan usia menuju renta sudah mulai terasa lelah dan letih akibat benturan kegiatan kehidupan. Banyak hal menjadi harapan yang belum atau tidak akan terwujud dalam hidupku. Rencana dan cita-cita begitu sulit hadir dalam hidupku. Apakah ini adalah takdir kehidupan yang ditetapkan ? Aku hanya bisa diam dan bertanya pada diri sendiri, dan menjawabnya sendiri juga "mungkin". 

    Problematika kehidupan terus bergulir dan berganti, mungkin memang benar bahwa dasar kehidupan manusia itu hanya begini-begini saja. Rumus perjalanan hidup setiap anak manusia dari dahulu sampai akhir zaman hanya berisi canda tawa dan tetesan air mata yang akan selalu hadir mengambil bagian dalam setiap detik perjalanan kehidupan. Bukankah setiap keinginan tidak semuanya akan terwujud? bukankah setiap yang tidak diinginkan hadirnya dalam kehidupan tapi tetap hadir? Dari hal itulah kita harus yakin dan percaya bahwa ternyata takdir itu memang ada dalam kehidupan manusia. 

    Takdir kehidupan setiap manusia adalah pasti , rela ataupun tidak . Tataplah , maknai dinamika kehidupan baik baik , maka kita akan sadar dan percaya bahwa hidup akan berjalan sesuai dengan  keinginan Tuhan Yang Maha Esa, itulah yang dikenal dengan takdir kehidupan yang dalam situasi sempit dan lapang selalu menampakkan wujudnya dalam roda kehidupan nyata dan akan terus berputar mengitari waktunya dan yang akan tetap harus kita jalani. Sekuat dan sebesar apapun harapan dan usaha untuk merubah dan membuat seluruh waktu takluk dengan status, hidup tetap harus berjalan. Walaupun senyum bahagia setiap pagi dibagikan kesemua khalayak ramai dengan ikhlas namun hal itu tidak akan pernah memastikan keinginan bisa terwujud, karena hidup memiliki takdirnya sendiri sendiri, takdir akan terus berjalan dan tetap berjalan sampai diri dan usia kita hilang ditelan sang waktu.  
    Kehidupan yang dipenuhi harapan dan  cita-cita akan terkubur oleh tumpukkan batu-batu kekecewaan yang pernah ada , dan semua itu akan menyadarkan kita dari lalai dan semakin membuat kita percaya bahwa hidup memang berjalan sesuai takdirNYA. Hiduplah, berusahalah, bekerjalah, beribadahlah dan yakinilah bahwa takdir kehidupan akan hadir pada setiap anak manusia. kehidupan akan terus berputar bagaikan roda yang berputar, bagaikan matahari dan bulan dari hari ke hari. 

     Sementara yang lainnya akan berganti bentuk dan posisi, belajarlah dari sang matahari dan bulan bahwa hidup berjalan sesuai dengan takdir karena takdir adalah ketetapan dan ketentuan dari yang Maha Kuasa. Mempunyai harapan dan cita cita adalah hal yang dibolehkan tapi yakinlah tidak semua itu akan terwujud, manusia boleh berencana tapi Tuhan yang menentukan hasilnya. Ingatlah sebaik baiknya rencana maka rencana Tuhanlah yang paling sempurna. Maka manfaatkanlah jiwa raga, akal dan pikiran dengan hal hal positif. Jaga kesehatan yang sudah dianugrahkan oleh Tuhan untuk berusaha dan berdoa dalam membangun kehidupan itu sendiri . Syukuri dan nikmati dengan kesabaran karena kita juga harus percaya bahwa kehidupan itu sudah ditetapkan oleh Tuhan dalam bentuk takdir yang nyata. 

    (Skn53)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini