-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Hijaukan Gudang BPBA

    Senin, 28 Desember 2020, Desember 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T05:19:55Z

    Ads:

    Sekda Aceh, dr. Taqwallah. M. Kes, Menanam dan menyiram tanaman mangga dihalaman gudang BPBA usai memberikan arahan kepada pejabat dan staf di Komplek Gudang BPBA, Banda Aceh, Minggu (27/12/2020).


    Banda Aceh, indometro.id - Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, menghijaukan komplek gudang Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA). Sebanyak 16 bibit pohon keras ditanam di halaman Komplek Gudang BPBA Lhong Raya Banda Aceh, Minggu, 27/12/2020.

    Ada empat jenis pohon yang ditanam, yaitu, mangga, kelengkeng, rambutan, dan manggis.
    Penanaman pohon tersebut dilakukan Sekda bersama istri, Safrida Yuliani, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek dan Kepala BPBA, Sunawardi, beserta para aparatur BPBA.

    “Penanaman ini kita lakukan untuk menghijaukan lingkungan dan memberikan keindahan,”kata Taqwallah.

    Selain melakukan penanaman pohon, Sekda juga memberikan arahan terkait pembenahan gudang kepada aparatur Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

    Ia meminta para aparatur tersebut untuk melakukan pembenahan dan penataan barang yang ada di dalam sejumlah gudang. Ia mengatakan, penataan barang perlu dilakukan untuk memudahkan pelayanan yang cepat dan teratur.

    “Alat dan barang yang ada dibenahi tata letaknya dan buat inventarisasi, agar memudahkan keluar masuk barang saat dibutuhkan,”kata Taqwallah.

    Selain membenahi dan merapikan barang dalam gudang, Sekda juga meminta para aparatur untuk merawat setiap gudang dan barang yang ada. Ia meminta semua aset tersebut dibersihkan, diperbaiki apabila rusak dan dijaga selalu.

    “Ini merupakan arahan dari pak gubernur langsung, jadi mari kerjasama dan kerja keras selama beberapa hari ini. Targetnya sebelum berganti tahun ini semua sudah beres,”kata Taqwallah.

    Dalam kesempatan tersebut, Taqwallah juga mengingatkan agar aparatur BPBA selau siaga, tangkas dan cepat dalam bekerja. Ketiga hal tersebut amat penting dimiliki aparatur yang bekerja di bidang kebencanaan agar setiap bencana yang dihadapi dapat ditanggulangi dengan cepat.

    Sekda menjelaskan, kegiatan penghijauan dan pembenahan gudang BPBA merupakan bagian dari pelaksanaan gerakan BEREH yang dicetus Gubernur Nova pada tahun lalu. BEREH atau bersih, rapi, estetis dan hijau, kata dia, harus diterapkan secara menyeluruh di lingkungan kerja Pemerintah Aceh.

    “Gerakan BEREH ini penting diterapkan di semua lini lingkungan kerja, tujuannya cuman satu agar kita lebih semangat dalam bekerja dan bisa memberikan pelayanan maksimal,”ujar Taqwallah. 

    Mahdi




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini