Ticker

6/recent/Ticker-posts

Operasi Lilin Seulawah 2020, Polres Lhokseumawe Tingkatkan Pengamanan Gereja Masa Pandemi Covid

Pengamanan Gereja Masa Pandemi Covid


Lhokseumawe, indometro.id - Polres Lhokseumawe meningkatkan pengamanan dan patroli rutin di gereja yang berada di Kota Lhokseumawe dalam rangka Operasi Lilin Seulawah 2020 guna menjaga Kamtibmas jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Selasa (22/12/2020).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH mengatakan, patroli rutin acara kebaktian di gereja serta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) itu dilakukan oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Siagam Sat Sabhara. Tujuannya, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya bagi yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Operasi Lilin Seulawah 2020 ini dilakukan agar masyarakat lebih aman dan nyaman dalam beraktifitas di saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Pos – pos pelayanan dan pemantauan yang ada juga supaya kita bisa merespon cepat apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan Kepolisian,” ujarnya.

Pada Operasi Lilin Seulawah 2020, kata Kapolres, petugas Kepolisian harus mengedepankan sikap persuasif dan humanis sebagaimana amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Selain itu, patroli tersebut juga untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021. 

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat atau pihak keamanan gereja, apabila ada hal yang menonjol segera melapor ke pos polisi terdekat. Kemudian, tetap patuhi protokol kesehatan setiap beraktifitas di luar rumah.

“Gunakanlah masker atau pelindung wajah, jaga jarak serta selalu membawa dan menyediakan hand sanitizer,” pintanya.

Mahdi

Artikel Terkait