Ticker

6/recent/Ticker-posts

Menjelang Malam Natal, Satuan Brimob Sumut Lakukan Sterilisasi

 

Satuan Brimod Polda Sumut saat melakukan sterilisasi di berbagai gereja prioritas di Kota Medan.


Medan, indometro.id - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) menjelang malam Natal, Kamis (24/12), melakukan sterilisasi di gereja-gereja prioritas di Kota Medan. Penjinak bom (Jibom) dikerahkan untuk melakukan penyisiran di rumah ibadah itu.


Dua unit tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut dikerahkan ke gereja-gereja prioritas. Sterilisasi dipimpin Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi.


Kami melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja prioritas di Kota Medan atas permintaan Polrestabes Medan, guna menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Daud.


Terdapat kurang lebih 18 gereja prioritas di Kota Medan. Gereja yang disterilisasi di antaranya GPDI Maranatha di Jalan S.Parman; Gereja HKBP, Jalan Uskup Agung; dan GPIB Immanuel, Jalan P Diponegoro, Medan.


Petugas Jibom memeriksa bagian dalam dan luar gereja, mulai dari halaman, kursi, hingga bagian altar. Mereka melakukan penyisiran menggunakan cermin inspeksi dan metal detektor. Tidak ditemukan benda mencurigakan apa pun.


"Kami sudah lakukan sterilisasi mulai pukul 15.00 WIB tadi hingga selesai. Mudah mudahan melalui sterilisasi ini dapat membuat masyarakat lebih aman dan nyaman," tutupnya.



(Andreas)

Artikel Terkait