Ticker

6/recent/Ticker-posts

Menjelang Libur Akhir Tahun Lalu Lintas Medan-Berastagi Masih Terbilang Normal

Arus jalan Medan-Berastagi pada Minggu (27/12/2020)

Medan, indometro.id - Momen libur akhir tahun 2020 dihabiskan oleh masyarakat dari berbagai daerah untuk berlibur ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Karo.
Diketahui Minggu (27/12/2020), beberapa objek wisata di Kabupaten Karo masih dipadati oleh wisatawan terutama yang ada di kawasan Kecamatan Berastagi dan Kecamatan Merdeka.
Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari br Ginting, mengatakan hingga saat ini arus lalu lintas masih terbilang cukup normal.

Meskipun banyak wisatawan dari luar daerah datang ke Kabupaten Karo, namun kondisi baik jalan lintas maupun di dalam wilayah Berastagi sendiri masih terbilang cukup normal.
"Arus lalu lintas jalur Medan-Berastagi khususnya di libur Natal, terpantau relatif normal dan tidak terjadi peningkatan yang signifikan," ujar Ita, saat ditemui di Pos Pengamanan Ops Lilin Toba, yang ada di Pos Lantas Doulu, Kecamatan Berastagi, Minggu (27/12/2020).
Ita menjelaskan, selama libur panjang dari Jumat (25/12/2020) kemarin hingga Minggu (27/12/2020) ini, arus lalu lintas terbilang cukup normal.

Ia mengatakan, meskipun banyak kendaraan yang datang dari arah Medan maupun dari Berastagi, namun tidak ditemukan adanya kemacetan yang cukup panjang.
"Memang banyak kendaraan yang datang, cuma bisa kita lihat masih terus berjalan dan tidak ada kemacetan yang panjang," ucapnya.

Saat ditanya apakah ada titik kemacetan, dirinya mengatakan untuk di Kabupaten Karo kebanyakan titik yang menjadi puncak simpul lalu lintas berada di seputar Berastagi.
Ia mengatakan, seperti pada umumnya Berastagi selalu menjadi pusat wisatawan baik untuk menginap, maupun mencari tempat rekreasi.

Saat ditanya perihal prediksi kepadatan arus lalulintas mengingat hari ini merupakan hari terakhir libur panjang Natal, dirinya mengatakan pihaknya memprediksi jika puncak arus balik terjadi pada sore hari.
"Prediksi untuk arus balik, diperkirakan pada sore hari," ucapnya.
Untuk menghindari kemacetan panjang saat arus balik nantinya, Ita mengaku jika pihaknya telah menempatkan personelnya di titik-titik yang sering menjadi simpul lalu lintas.
Personel polantas ditempatkan di jalur mulai dari Tugu Perjuangan Berastagi, hingga perbatasan antara Kabupaten Karo dengan Kabupaten Deliserdang. "Selain itu, kita juga tempatkan personel di dua pos Pam, satu pos terpadu, dan pos pelayanan," katanya.

Lebih lanjut, Ita mengimbau kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati saat di perjalanan.
Terlebih, saat musim penghujan seperti saat ini bagi pengendara sepeda motor diimbau untuk berteduh saat hujan turun. Hal ini, dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat di perjalanan.

(Andreas)


Artikel Terkait