-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bentuk Bakti Anak Kepada Orang Tua

    Rabu, 09 Desember 2020, Desember 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T04:09:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Artikel, indometro.id - Dalam  judul ini tentu nya kamu  akan mendapatkan  dari orang tua
    Kalau ingin berhasil dunia dan akhirat. Berbakti lah Kepada Orang tua, Jika berbakti Kepada mereka judul mu akan sukses Jika menyakiti, dan durhaka hidup mu akan sungsara.

    Berikut agar tergolong anak  yang berbakti pasa Orang tua:

     1. Babicara Kepada Orang Tua Yang Sopan
     Jangan ngomong kepada orang tua kata ah ih,via kata kata ini pantang di ucapkan anak kepada orang tua nya, jangan berkata dan membentak dan menghardik.

    2 Selalu Taat Kepada Orang Tua
    Selama hal yang di perintahkan tidak memerintahkan hal hal yang berbuat dosa kalau menolak pun harus dengan kata kata yang lembut dan penuh pengertian. Sebagai apa pun jabatan kita,, kita harus patuh atas  yang di perintahkan kan setelah perintah udah selesai kita kembali ke kerjaan awal kita  sebelum kita membantu orang tua kita minta izin dulu kepada atasan atau jemaah misalnya setelah itu kita kembali ke pada kerjaan ya.

    3 Menjaga Nama Baik Orang Tua
    Bila ada yang mencemarkan segera bersihkan dan bela , jagalah harta benda yang mereka punya dan jangan mengabil tanpa seizin mereka walaupun hanya satu rupiah sekalipun, tapi kalau orang tua kita yang mengambil harta benda kita kita mesti ikhlas.

    4 Ringankan  Beban Mereka
     Bantulah mereka pekerjaan rumah nya layani mereka dengan sebaik baiknya tulang mereka telah rapuh untuk membesarkan kita dulu kulit sudah mulai keriput, uban di kepala nya sudah banyak. Balas lah jasa mereka walaupun kita tidak mampu membalas nya

    5 Bermusyawarah Kepada Orang Tua
    Bicarakan semua persoalan mu kepada orang tua tentang masalah yang di hadapi atau keputusan yang akan kita ambil, bila terjadi perselisihan pendapat minta maaf kepada kedua nya minta restu dan ridho nya.

    6 Bila Orang Tua Memanggil Segeralah Datang
    Segera suatilah panggilan mereka dengan wajah ceria dan wajah senang dan enak di dengar meski pun sedang sholat sunah.

    7.Hormati Saudara Atau Teman Orang Tua
    Kita harus m nghomati mereka meskipun orang tua kita masih hidup atau sudah meninggal dunia kita harus berbuat baim seperti orang tua berbuat baik  pada mereka.



    8.Berusahalah Jangan Membantah Mereka
    Kita sebagai anak jangn membantah mereka apalagi Jangan menyalah nyalahi Perkataan, dan merendahkan mereka, jangan mencooh kesalahan mereka usahakan tetap sopan dan menjelaskan perkataan dengan sopan dan tidak menyakiti hati mereka.


    Penulis :Indah Rahayu
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini