Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pendaftaran Penerima Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta Musirawas Masih Dibuka





Musirawas .indometro.id - Dinas Koperasi dan UKM kabupaten musirawas masih membuka pendaftaran penerima BLT UMKM hingga 26 November 2020. Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UMKM) memberikan subsidi BLT besar-besaran untuk pelaku usaha kecil dalam program Banpres Produktif atau bantuan UMKM Rp 2,4 juta.

Awalnya program ini telah berakhir pada September lalu, namun kemudian diperpanjang hingga akhir November.

Dikutip dari laman resmi Kemenkop, untuk cara mendapatkan bantuan UMKM Rp 2,4 juta, pelaku usaha kecil ini bisa mendaftarkan dirinya ke Dinas Koperasi dan UMKM yang berada di domisilinya (bantuan 2,4 juta).

Menurut Jimi (Petugas Penyuluh Koperasi) Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Saat ditemui di ruang kerjanya di Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten musirawas kepada jurnalis Indometro,kamis (19/11/2020) mengatakan,Untuk dimusirawas kami dinas koperasi dan ukm menerima peserta pendaftaran program Banpres Produktif atau bantuan UMKM Rp 2,4 juta untuk diusulkan ke kementerian koperasi dan UKM sampai tanggal 26 November 2020.

pendaftaran hanya bisa dilakukan secara offline karena pemerintah tak membuka akses pendaftaran secara daring.



Bagi warga kabupaten musirawas pelaku usaha UMKM yang akan mendaftar dapat langsung datang ke kantor dinas koperasi dan UKM kabupaten musirawas Jl. A. Somad Mantap, Desa Muara Beliti Baru, Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan dengan membawa berkas pendaftaran yang di butuhkan, Foto copy KTP, Foto copy kartu keluarga,surat keterangan usaha dan nomor handphone yang masih aktif.

Ada tahapan proses pengajuan yang perlu masyarakat pelaku UMKM ketahui,bahwa proses persetujuan sebagai penerima BLT UMKM ada di kementerian dan pihak bank penyalur yaitu BRI,kami dinas koperasi dan UKM hanya melakukan input data usulan calon penerima,jika usulan tersebut disetujui maka yang bersangkutan langsung yang akan menerima pemberitahuan dari bank penyalur BRI melalui sms notifikasi ke nomor handphone yang sudah didaftarkan.

hingga saat ini sudah ada 3000 lebih pelaku UMKM dikabupaten musirawas yang mendftar untuk memperoleh BLT UMKM dan kemungkinan masih akan bertambah sampai akhir pendaftaran di tutup, data rinciannya ada di bapak kepala bidang UKM tetapi beliau hari ini sedang melakukan dinas luar. terangnya.

(Musyanto)

Artikel Terkait