Ticker

6/recent/Ticker-posts

Partai Berkarya Alihkan Dukungan ke H2G Mulya.

 

Cabup Petahana Nomor Urut 2, H Hendra Gunawan menerima kedatangan pihak Partai Berkarya Kabupaten Musi Rawas. (Foto: H2G Mulyana)


Musirawas.Indometro.id. - Diketahui sebelumnya Partai Berkarya Mengarahkan dukungan ke Nomor 1, namun dalam perjalanannya, arahan dan instruksi dari pengurus wilayah Sumsel karena tidak ada kepastian dukungan,Partai Bekarya menegaskan mengalihkan dukungan ke pasangan H2G Mulya di Pilbup Musi Rawas, Sumatra Selatan. 

Deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 1


Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Partai Bekarya Kabupaten Mura, Hairudin S.Pd didampingi Sekretaris M Sumin S. Pd,  Waka 3 Sarwo Edi Wibowo dan Ketua DPC Bekarya Kecamatan Tugumulyo Ujang Bastari kepada Cabup H2G.

Hairudin menyatakan, Partai Bekarya 'mencabut' dukungan dari Paslon No 1  dan selanjutnya mengalihkan dukungan untuk ikut berjuang memenangkan Paslon Nomor Urut 2, H2G Mulya pada Pilkada Mura 9 Desember 2020.

"Kami (DPD Partai Bekarya Kabupaten Musi Rawas)  bersumpah dan berjanji beralih dukungan dari no 1 ke nomor 2," ungkap Hairudin, Mingguu (22/11/2020). 

Hairudin menambahkan, kepengurusan DPD Partai Bekarya Mura sebelumnya memang telah memberikan dukungan kepada Paslon nomor 1. Namun dalam perjalanannya, arahan dan instruksi dari pengurus wilayah Sumsel dukungan pun dialihkan ke nomor 2 H2G Mulya.

Dijelaskannya, pencabutan dukungan dari nomor 1 dan mengalihkan dukungan ke nomor 2 merupakan desakan dari DPC dan DPD khususnya DPW Partai Bekarya Sumsel.

"Kami akan menarik berkas dukungan. Selanjutnya secara administrasi mekanismenya akan kita jalankan dan dalam waktu dekat Ketua DPW Partai Bekarya Sumsel Pak Herman akan datang ke Mura membawa SK dukungan secara resmi dan langsung melaksanakan deklarasi dukungan Partai Bekarya ke Paslon nomor 2 H2G Mulya," terang Hairudin. 

Penentuan sikap Partai Bekarya dalam Pilkada Mura ini sendiri menurutnya berdasarkan berbagai petimbangan. Utamanya dari penentuan sikap 14 DPC di 14 Kecamatan di Mura serta 152 PAC yang sudah terbentuk dari rencana 199 desa dan kelurahan di Mura. 

"Estimasinya jika semua PAC sudah terbentuk total ada 6.567 pengurus dimana untuk saat ini sudah 4.549 pengurus PAC yang sudah terbentuk. Ditambah lagi pengurus DPD dan DPC di 14 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura," pungkas Hairudin.

Sementara itu Cabup Petahana Nomor Urut 2, H Hendra Gunawan menyambut baik dukungan Partai Bekarya itu. 

"Saya menyambut baik siapapun itu,  yang pasti sampai detik terakhir kita sambut setiap niatan baik, siapapun akan dirangkul dengan mempertimbangkan semua kepentingan dan melihat kepentingan yang lebih besar," ucapnya.

Saat ini menurut Hendra Gunawan, masyarakat Kabupaten Musirawas dihadapkan pada dua pilihan untuk memimpin Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan yang begitu luas dengan masyarakat yang beragam dan kompleks.

"Musi Rawas sekarang ini terus berpacu dan bersaing. Kepala daerah diadu hampir setiap bulan dalam hal positif di setiap sektor untuk dipacu agar kinerja dan karya nyatanya terus meningkat. Makanya pimpinan daerah harus siap bersaing dalam segala bidang," katanya. 

Mengenai pengalihan dukungan dari Partai Bekarya H2G tentu senang namun dirinya mengingatkan agar semua dilakukan sesuai mekanisme dengan administrasi yang lengkap. 

"Silahkan berjalan secara sportif. Semuanya dilakukan dengan baik, berpolitik secara santun. Secara administrasi dijalankan dengan baik dan sesuai mekanisme, jangan sampai menimbulkan polemik dan pertentangan yang akan merusak hubungan silaturahim. Salam untuk Pak Herman (Ketua DPW Partai Bekarya Sumsel), kami menunggu kehadirannya," beber Hendra Gunawan(*)

Artikel Terkait