Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kodam IX/Udayana Gelar Binkom Pejabat Intel/Pam TNI Kewilayahan dengan Instansi Terkait TA. 2020

Kodam IX/Udayana Gelar Binkom Pejabat Intel/Pam TNI Kewilayahan dengan Instansi Terkait TA. 2020


Bali Denpasar .indometro.id - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, S. E., M. M., beserta rombongan dalam rangka memberikan pengarahan kepada para peserta Pembinaan dan Komunikasi (Binkom) Pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan dengan Instansi Terkait TA. 2020.

Acara silaturahmi bertempat di ruang tamu Pangdam IX/Udayana, pada Jumat (6/11/2020) tersebut Pangdam IX/Udayana juga didampingi oleh beberapa orang Perwira Staf antara lain Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Kasandidam IX/Udayana.

Usai kegiatan silaturahmi Asintel Kasad didampingi Kasdam IX/Udayana menuju tempat acara kegiatan Binkom Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait yang digelar di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.

Pada pembukaan acara Kasdam IX/Udayana menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi bagi Pejabat Intel/Pam TNI sangatlah penting dan harus selalu dilakukan karena merupakan suatu kebutuhan dari organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa suatu permasalahan serta untuk mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi sehingga mampu mewujudkan aparat intelijen yang profesional.

Kegiatan Binkom Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait ini, diharapkan dapat menjadi wahana untuk saling tukar informasi dan koordinasi dengan menyampaikan berbagai permasalahan menonjol yang terjadi di wilayah masing-masing.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas Pejabat Intel/Pam Satuan TNI di wilayah Kodam IX/Udayana terutama di wilayah Provinsi Bali dalam menyikapi setiap perkembangan situasi (Ipoleksosbud Hankam) yang terjadi, jelas Kasdam.

Selanjutnya Asintel Kasad menyampaikan penekanan pada intinya, agar segenap insan Intel/Pam Satuan TNI di wilayah Kodam IX/Udayana untuk terus berupaya membantu pemerintah dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban, kondusifitas dan stabilitas nasional, khusus untuk Prajurit TNI AD sehubungan akan dilaksanakannya Pilkada Serentak 2020 untuk tetap menjaga Netralitas TNI, jaga persatuan dan kesatuan, serta tetap jaga motivasi dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

Hadir dalam acara Binkom Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait diantaranya para Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, rombongan Staf Intel Kasad, Kabinda Bali, Dir Intelkam Polda Bali, Ketua KPU Prov. Bali (diwakili Komisioner KPU), Ketua Bawaslu Prov. Bali (diwakili anggota Bawaslu), Kakesbangpol Prov. Bali, Kakanwil Kemenkumham Prov. Bali, Kadisnaker ESDM Prov. Bali, Kadis Pemberdayaan Desa dan Capil Prov. Bali, Kasatpol PP dan Kepala Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme  Prov. Bali, Kasi Intel Bea dan Cukai serta undangan peserta lainnya. 

(Nugraha)

Artikel Terkait