-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Palas Ingatkan Warga Waspada Pada Musim Hujan

    redaksi
    Kamis, 19 November 2020, November 19, 2020 WIB Last Updated 2020-11-19T05:39:40Z

    Ads:

    Bupati Palas Ingatkan Warga Waspada Pada Musim Hujan


    Palas .indometro.id - Mengingat saat ini musim hujan dan pengalaman dimusim lalu, beberapa titik dipadang lawas mengalami bencana alam. Bupati Padanglawas ,H.Ali Sutan Harahap (TSO ) terhadap bencana alam yang akan terjadi bisa kapan saja. (18/11/2020)

    Ia menghimbau , agar warga masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai dan daerah rawan longsor harus waspada pergerakan tanah, bisa sewaktu waktu longsor dan banjir. “Memasuki musim hujan saat ini , warga yang berada diwilayah rawan bencana  alam harus lebih waspada terhadap  bencana alam  seperti tanah longsor dan banjir ,”kata TSO baru baru ini

    Bupati Padang lawas  juga telah menginstruksikan seluruh camat, kepala desa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap daerah rawan bencana, terutama masyarakat yang berada di bantaran sungai. “Selain kewaspadaan ,juga diberi  peringatan dan advokasi mitigasi bila terjadi luapan air tiba-tiba yang  mengancam jiwa serta tempat tinggal warga ,” instruksi Bupati kepada seluruh Camat .

    Bupati TSO juga mengingatkan BPBD untuk terus memantau perkembangan daerah yang rawan berpotensi terjadinya banjir atau longsor. “BPBD harus terus memberikan imbauan kepada  masyarakat agar mengantisipasi dan lebih waspada kemungkinan terjadi banjir di tengah musim penghujan,” tambah Bupati

    TSO  juga mengingatkan , warga untuk mengantisipasi kerawanan longsor dan banjir .Kerana peralihan cuaca ekstrim dari musim kemarau memasuki musim penghujan berpotensi rawan banjir. Bagi warga yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai diminta supaya lebih berhati-hati dan waspada. 

    (BS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini