Ticker

6/recent/Ticker-posts

57 Dosen Ikut Visiting Profesor Gratis

Dr.Esti Ismawati


Riau .indometro.id - Sebanyak 57 dosen bergelar Doktor (S3), berpangkat Profesor dan Ascociate Profesor dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia akan mengikuti Visiting Profesor (VP) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

"Acara bakal dilaksanakan pada 7 November hingga 30 Desember 2020 mendatang," kata Direktur Pascasarjana UMM, Prof Ahsanul In'am, PhD di Malang, Rabu.

Kegiatan luar biasa dan bergengsi ini dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana UMM, Prof Ahsanul In'am, PhD. Mereka diterima berdasarkan seleksi yang ditetapkan oleh Surat Keputusan (SK) Direktorat Program Pascasarjana UMM 21 Oktober 2020 lalu.

Sebelumnya, mereka telah memperoleh pengarahan langsung oleh Prof Ahsanul In'am pada 29 Oktober 2020 lalu melalui Zoom dan mendapatkan tiga tugas.

Adapun tugas tersebut yakni kuliah pakar, membuat makalah untuk Book Chapter (BC) dan membuat makalah untuk Seminar Internasional (SI) berbahasa Inggris yang akan diselenggarakan pada 5 dan 19 Desember mendatang. 

Lebih lanjut Prof Ahsanul In'am mengatakan, seluruh kegiatan ini dilakukan dengan gratis tanpa dipungut biaya dan  peserta akan mendapatkan Book Chapter (BC) dan prosiding baik soft maupun hard copy.

Salah seorang peserta dari Universitas Widya Dharma Klaten, Dr. Esti Ismawati menyebutkan bahwa dirinya sangat senang mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan Visiting Profesor ini. 

Dirinya bersama enam peserta dari Unwidha yang rata-rata telah memiliki masa kerja 35 tahun ke atas ini berharap kegiatan VP ini benar benar dapat mengantar pesertanya ke jenjang Guru Besar, apalagi kegiatan ini free charge (gratis). 

" Saya berharap kegiatan ini menjadikan UMM sebagai rahmatan Lil Al-Amin, Rahmat bagi seluruh alam semesta," ujarnya. 

(Asri/Isma)

Artikel Terkait