Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ronald Saragih Dicopot, drg Rumondang Sinaga Jadi Plt Dirut RSUD Djasamen Saragih

drg Rumondang Sinaga MARS untuk mengisi Plt Direktur RSU milik Pemko Pematangsiantar

Pematangsiantar (Sumut) .indometro.id - Dampak dari peristiwa yang membuat luka perasaan umat muslim, dr Ronald Saragih dicopot Walikota Siantar dari Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

Setelah dicopotnya dr Ronald Saragih, Walikota menghunjuk drg Rumondang Sinaga MARS untuk mengisi Plt Direktur RSU milik Pemko Pematangsiantar. Hal itu, sesuai dengan informasi yang diterima dari Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Siantar, Heryanto Sidik pada Selasa (06/10/2020).

drg Rumondang menduduki posisi Plt Dirut RSUD Dr Djasamen Saragih, terhitung sejak hari ini. “(Penganti dr Ronald Saragih) drg Rumondang Sinaga, MARS bang. Terhitung hari ini ” tulis Heryanto Sidik melalui pesan whatsapp (WA).

Keputusan Walikota menghunjuk Plt Direktur RSU Djasamen Saragih yang baru, lanjut Sidik, sudah disampaikan kepada drg Rumondang Sinaga MARS, sekira jam 10.00 WIB, hari ini. “Udah Bang, tadi sekitar jam 10 diserahkan ke yang bersangkutan dan ke dr Ronald sudah kita info juga terkait pergantiannya ” ungkap Sidik melalui pesan WA.

Pergantian tersebut bukan tanpa sebab, digantinya dr Ronald Saragih dari Dirut RSUD Djasamen Saragih berawal adanya peristiwa pemandian jenazah wanita yang dilakukan oleh empat pria yang bukan mukhrimnya yang membuat umat muslim meradang.

Sehingga Walikota Pematangsiantar harus mengambil keputusan dengan memberhentikan sementara dr Ronald Saragih dari jabatan Plt Dirut RSUD Djasamen Saragih. 

(RH)