Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pejabat Eselon III dan IV, Dilantik Wabup Palas

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Palas .indometro.id - Untuk mengisi kekosongan jabatan serta penyegaran dijajaran pejabat pemerintah Kabuoaten Padang Lawas. Bupati padang lawas melalui Wakil Bupati Padang lawas (Palas), drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi sebanyak 63 pejabat eselon  III dan IV di lingkungan Pemkab Palas dilantik, senin 05/10 di halaman Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigala -gala, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatra Utara.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 16 orang pejabat eselon III dan 47 orang  pejabat eselon IV yang menduduki posisi sekretaris, Kabid, Kasi serta Kasubag. Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Padang Lawas Nomor : 821.4/378/KPTS/2020 dan 821.3/377/KPTS/2020, tanggal 2 Oktober 2020 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan pengawas dan adminstrator di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Palas.

Pelantikan diawali pembacaan surat keputusan Bupati Padanglawas  dilanjutkan pembacaan sumpah jabatan dan penyerahan SK secara simbolis oleh Wabup drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu. dalam sambutannya  penempatan pejabat eselon III dan IV telah sesuai dengan hasil assesment dan kemampuan dan kemauan dalam bekerja.

“Amanah jabatan yang diberikan kepada saudara untuk dihargai dengan menunjukan dedikasi kinerja sesuai kemampuan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, “ mutasi dalam jabatan di lingkungan pemerintahan merupakan hal biasa sebagai peningkatan kinerja dan penyegaran. Ia juga menegaskan setelah enam bulan ke depan usai pelantikan ini, nantinya akan dilakukan evaluasi kepada pejabat yang dilantik.

Wabup menekankan pejabat yang dilantik dapat  bekerja dengan baik, jika tidak maka akan kita evaluasi kembali. Dirinya juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan serius sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. pejabat yang dilantik bekerja seperti ‘akar” yang bekerja dalam sunyi dan diam tanpa suara, tidak gaduh melakukan kewajiban menjadi kontributor utama. Zarnawi  juga menegaskan kehidupan sebuah pohon, mari kita belajar dari akar yang tetap bekerja walau tidak dipandang mata yang tetap berbuat walau di tengah sepi.

Ia  juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik  jalin kerjasama antara atasan dan bawahan dengan harmonis. Melaksanakan tugas dengan baik menjadi team work yang tangguh dan kompak dapat menyelesaikan kerja dengan baik demi mewujudkan visi misi kabupaten Palas Bercahaya. 

(BS)