Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mengajeg'kan Tradisi Adat Istiadat, Kapolres Roby Berbincang Dengan Para Tokoh Se - Kecamatan Kuta Utara

Kapolres Roby Berbincang Dengan Para Tokoh Se - Kecamatan Kuta Utara


Polres Badung .indometro.id - Kepala Kepolisian Resort Badung AKBP Roby Septiadi, SIK terus berupaya mencegah tindakan melawan hukum dan mengajegkan tradisi adat istiadat di kabupaten Badung, agar tetap aman dan kondusif.

"Saya sangat menyukai Bali, khususnya kabupaten Badung, selain lingkungannya yang indah, masyarakatnya juga toleran, yang di kenal dengan menyame braya," Ungkapnya dihadapan para tokoh masyarakat di di Restaurant Hotel Legong Keraton, Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali. Jumat, (30/10) sore 15.30 wita.

Menurutnya ini yang harus tetap dijaga, karena salah satu keunikan Bali yang tidak dimiliki ditempat lain adalah Taksu Bali, yaitu warisan leluhur yang adi luhung, yang membuat Bali selalu terkesan.

Bincang santai (Bisa) dari Kapolres Badung ini membuat suasana semakin akrab antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

Melalui para tokoh ini dirinya berpesan, agar jaga Bali khususnya kabupaten Badung dengan baik, jangan mudah terprovokasi terhadap ajakan - ajakan yang mengarah anarkisme, seperti kita ketahui saat ini sedang hangat penolakan UU Omnibus law.

Disamping itu juga ada sedikit perselisihan paham antara element Masyarakat Hindu Dharma Bali terhadap Anggota Komisi I Bidang Hukum,  DPD RI utusan Prov. Bali / Senator Prov. Bali DR. Shri I Gusti Ngr. arya Wedakarna terkait dengan postingannya di medsos yang berujung orasi damai di Gedung DPD RI Bali, Renon, Denpasar dan  terjadi penganiayaan dan berujung pelaporan ke Polda Bali.

"Sekarang ini sedang berjalan tahapan Kampanye Pilkada 2020, jaga stabilitas keamanan menjelang Pemilukada Badung, yang puncaknya pada hari Rabu 9 Desember 2020," ajaknya.

"Kita akan sukseskan bersama Pilkada Badung yang aman, damai dan sehat," tegas Kapolres Badung.

Terkait situasi Kamtibmas, pihaknya terus meningkatkan patroli biru, ditempat-tempat rawan Curanmor, "kita gelar personil secara maksimal baik dengan cara preemtif, preventif hingga tindakan penydikan untuk proses lebih lanjut," jelasnya.

Ia mengajak Pam Swakarsa dan Pecalang ikut membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ditengah Pandemi covid -19.

"Ingat tatwam Asi (aku adalah kamu dan kamu adalah aku)," Tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut 

Kapolsek Kuta Utara Kompol Doni Marzel, SIK, MH. Kasat Lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiamatma, STK, SIK, Kasat Intelkam AKP I Gede Suarmawa, SH, Waka Polsek Kuta Utara Iptu I Wayan Sudiarsa, SH,  Plt. Perebekel Desa Tibubeneng I  Nyoman Tirtayasa, S.Sos, Prebekel Desa Canggu I Nengah Lana, SH, Bendesa Adat Canggu Drs. I Nyoman Sudjapa, S.Pd, M.Pd.H, Bendesa Adat Tandeg I Wayan Wartana, S.T dan Bendesa Adat Padonan yang diwakili Prajuru Adat Padonan oleh I Nyoman Suarna

(Nugraha).

Artikel Terkait