Ticker

6/recent/Ticker-posts

Karya Bakti Kodim Klungkung Kelar, Serahkan Jamban Bagi Warga

Karya Bakti Kodim Klungkung Kelar, Serahkan Jamban Bagi Warga


Semarapura Bali .indometro.id - Program Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan atau Satkowil telah diimplementasikan oleh Satuan Jajaran Korem 163/Wira Satya, termasuk di wilayah Kodim 1610/Klungkung.

Menindak lanjuti hal tersebut Kodim 1610/Klungkung telah menuntaskan membangun jamban bagi warga kurang mampu di wilayahnya hingga pelaksanaan penyerahan kepada warga yang mendapatkan bantuan dilakukan pada Senin (19/10/2020) kemarin. 

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.S.E., M.Tr., (Han) mengatakan pembangunan jamban bagi para warga ini merupakan bagian dari Program Karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2020.

"Tujuan utama Program Karya Bakti TNI ini untuk membantu menyediakan fasilitas pendukung kesehatan bagi warga yang kurang mampu", jelas Dandim. 

Lanjutnya, dengan adanya pembangunan jamban ini diharapkan masyarakat dapat lebih menjaga kesehatannya, higenis serta dapat meningkatkan kualitas hidup kesehatan keluarganya. 

Pelaksanaan di lapangan penyerahan jamban diberikan kepada 2 warga masyarakat yang berasal dari Desa Bakas dan Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan. 

Kedua warga tersebut yaitu Ni Ketut Sriasih, seorang ibu rumah tangga asal Dusun Kawan, Desa Bakas serta I Ketut Merta yang kesehariannya sebagai pekerja serabutan, asal Dusun Pasek, Desa Aan. 

"Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan jajarannya yang telah membantu fasilitas jamban bagi warga kami yang memang membutuhkannya", ucap I Wayan Wira Adnyana selaku Kepala Desa Aan.

Hadir dalam penyerahan bantuan jamban ini selain Para Perwira Staf Kodim 1610/Klungkung juga Kepala Desa Bakas, Kepala Desa Aan serta Kepala Dusun dan juga Bendesa Adat setempat.

(Nugraha)

Artikel Terkait