-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim Jembrana Cek Penerapan Protokol Kesehatan Di Tempat Ibadah.

    redaksi
    Kamis, 17 September 2020, September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T05:54:47Z

    Ads:

    Penerapan Protokol Kesehatan Di Tempat Ibadah.

    Jembrana.Bali.indometro -Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruma, S.sos. turun langsung mengecek penerapan protokol kesehatan COVID-19 di tengah aktivitas Umat Hindu  melaksanakan persembahyangan perayaan Hari Raya Galungan, Rabu (16/09/2020). 

    Hal tersebut dilakukan Dandim guna memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan COVID-19 tetap berjalan meskipun saat ini masyarakat Jembrana yang beragama Hindu tengah melaksanakan persembahyangan dalam rangka Hari Raya Galungan.

    Pada pemantauan tersebut Dandim mendatangi beberapa Pura yang menjadi pusat aktivitas persembahyangan umat Hindu di Kabupaten Jembrana seperti Pura Jagatnatha, Pura Dalem Mendoyo, Pura Majapahit, Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi dan Pura Dalem Banjar Tengah.

    "Saat ini Umat Hindu tengah merayakan Hari Raya Galungan dimana dalam perayaan hari raya tersebut Umat Hindu di Jembrana akan melaksanakan persembahyangan di beberapa Pura yang tersebar di wilayah Jembrana, hal tersebut akan menimbulkan terjadinya mobilitas orang dalam jumlah besar sehingga perlu adanya pemantauan serta pengecekan secara langsung terkait penerapan protokol kesehatan", sebut Dandim. 

    Penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan persembahyangan penting dilakukan di tengah situasi Pandemi COVID-19 saat ini agar tidak memunculkan kluster baru penyebarannya. 

    "Kita berharap Umat Hindu bisa melaksanakan persembahyangan Hari Raya Galungan dengan penuh khidmat dan merayakan bersama keluarga dengan aman serta terhindar dari COVID-19", sambung Dandim. 

    Dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan COVID-19 menjelang perayaaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di wilayah Jembrana, dirinya telah memerintahkan seluruh Koramil Jajaran Kodim 1617/Jembrana melalui peran Babinsa di wilayah binaan masing-masing untuk mengoptimalkan pemantauan serta pendisipilinan masyarakat terutama di tempat-tempat ibadah (Pura) yang menjadi pusat persembahyangan Umat Hindu dengan tetap berkoordinasi dengan aparat terkait seperti Bhabinkamtibmas dan Pecalang desa adat setempat. 

    "Saya sudah perintahkan kepada seluruh Babinsa di samping merayakan Hari Raya Galungan agar tetap melaksanakan pemantauan dan pendisiplinan kepada warga dalam pelaksanaan persembahyangan di masing-masing Pura. Protokol Kesehatan COVID-19 agar tetap dipatuhi", tegas Dandim.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini