Ticker

6/recent/Ticker-posts

Plh. Bupat bengkalis lounching Forum CSR Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis, H.Bustami, HY membuka secara resmi launching forum CSR (corporate social responsibility)

Bengkalis, indometro.id - Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan kemiskinan, Plh Bupati Bengkalis, H.Bustami, HY membuka secara resmi launching forum CSR (corporate social responsibility) Kabupaten Bengkalis yang berlangsung di Kantor Bappeda Jl.Antara Bengkalis. Senin (06/07/2020).

Forum yang diinisiasi oleh Bappeda Kabupaten Bengkalis tersebut selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Forum CSR juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan sosialisasi agar ada keselarasan antara visi perusahaan dengan program - program Pemerintah Daerah. 

Hal ini disampaikan Plh Bupati Bengkalis, H.Bustami, HY pada saat selesai acara launching Forum CSR “Sebenarnya Forum ini sudah lama dibentuk sekitar Tahun 2012 dan sempat berjalan sampai Tahun 2014 namun karena ada aturan sehingga perjalanan Forum CSR tersendat" jelasnya'.

Forum CSR kita hidupkan kembali agar kepedulian sosial perusahaan sangat kita harapkan serta memiliki eksistensi agar bisa berjalan.

"Dihidupkannya kembali Forum CSR ini agar pihak perusahaan memiliki tanggup jawab yang besar kepada masyarakat serta memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungannya" jelasnya.

Bustami juga menambahkan bahwa didalam Forum CSR kali ini, Bappeda merupakan ketua yang akan bisa mengagas program - program Pemerintah Daerah. Kemudian dalam hal pelaksanaan pihak perusahaan memiliki tanggung jawab dan berkewajiban memberikan investasi kepada masyarakat disekelilingnya serta memberikan rasa nyaman,"tambahnya.

"Ketika masyarakatnya nyaman tentu perusahaannya juga merasa nyaman dalam beroperasi. Kemudian jangan dijadikan sebagai pencitraan, karena pencitraan nantinya tidak bisa diukur ketika perusahaan tersebut mendapatkan tekanan dari lingkungan mereka" Lanjut Bustami.

Kemudian, Bustami juga mengungkapkan bahwa salah satu penyebab fakumnya Forum CSR adalah karena adanya aturan dan regulasi yang belum diatur secara seragam maka Forum CSR tersebut dihentikan sementara pada waktu itu. Kita berharap dengan adanya Forum ini, diharapkan ada evaluasi, monitoring, dan keikutsertaan perusahaan - perusahaan dalam menjalankan Forum CSR ini.

Dalam acara Launching Forum CSR, turut dihadiri Kepala Bappeda Bengkalis, Adi prasetyo, Kepala PMD Kabupaten Bengkalis, Drs.Yuhelmi, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bengkalis, Jonraya, Kepala Dispora Kabupaten Bengkalis, Anharizal, Kepala Dinas Perkebunan, Tarmizi, Sekretaris Bappeda, Rinto, Ketua STIE Syariah Bengkalis, Khodijah Ishak serta para Kabid dan staf.(anang)

Artikel Terkait