-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolsek Kintamani Dampingi Kapolres Bangli Saat Simulasi New Normal di Toya Devasya

    redaksi
    Selasa, 14 Juli 2020, Juli 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T09:48:56Z

    Ads:

     Polsek Kintamani

    Bangli, indometro.id - Polsek Kintamani. Bertempat di obyek wisata Toya Devasya Kintamani, Polres Bangli bersama Muspika Kecamatan Kintamani dan Puskesmas I Kintamani, melaksanakan simulasi protokol kesehatan dalam rangka new normal di obyek wisata Toya Devasya. Minggu, (12/07).

    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan,S.I.K.,M.I.K dan Dandim 1626 Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr. (Han) bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan setelah dibukanya obyek wisata oleh Gubernur Bali. Sehingga para pengunjung mampu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pengelola obyek wisata.

    Dalam kegiatan simulasi ini, Kapolres Bangli yang di dampingi oleh Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,m.H beserta PJU lainya menjelaskan terkait kegiatan simulasi protokol kesehatan dalam menyongsong tatanan kehidupan baru atau new normal.

    "Simulasi ini merupakan sebagai langkah kesiapan kita untuk menyambut new normal di obyek wisata dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di obyek wisata," ucap Kapolres.

    Sementara itu dalam sambutanya, Kapolsek Kintamani menekankan kesiapsiagaan kepada pengelola obyek wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung, serta bersama-bersama melaksanakan kordinasi dengan Muspika Kintamani agar penyebaran covid-19 dapat di cegah.

    "Mari kita tingkatkan koordinasi dan selalu pantau wisatawan agar selalu menerapkan protokol kesehatan," tambah Kapolsek.

    Kegiatan simulasi protokol kesehatan dalam rangka new normal yang dilaksanakan di obyek wisata Toya Devasya itu meliputi :
    1. Sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas/ karyawan Toya Devasya dan jika ada pengunjung yang tidak menggunakan masker dilanjutkan dengan pemberian masker.
    2. Pengunjung melakukan cuci tangan di tempat yang sudah di sediakan dengan sabun dan air mengalir
    3. Pemeriksaan suhu tubuh dan jika suhu tubuh dari pada pengunjung diatas 37, 5 derajat celsius dilakukan asistensi oleh petugas poliklinik Toya Devasya selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Kintamani 
    4. Hasil pemeriksaan sementara pengunjung yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri / luar daerah  dilakukan penjemputan kepada pengunjung oleh petugas untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan Rapid tes di Puskesmas.
    5. Jika pengunjug dalam keadaan sehat maka pengunjung melakukan pembelian tiket paket restoran diloket yang sudah di sediakan dan diberikan paket gelang sebagai pengganti uang.
    6. Pengunjung masuk lokasi Toya Devasya dengan tetap memperhatikan physical distancing dan sosial distancing 
    7. Pengunjung memasuki locker dan shower room menyerahkan gelang dan kemudian diberikan kunci locker selanjutnya menuju kamar ganti
    8. Selanjutnya pengunjung  melakukan aktifitas di kolam Toya Devasya dan di kamar mandi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selanjutnya gelang diserahkan kepada petugas dan dilakukan penyemprotan dengan disinfektan.
    9. Pengunjung yang akan melaksanakan makan melakukan cuci tangan  di tempat yang telah disediakan.
    10. Setelah pengunjung menikmati hidangan, petugas Toya Devasya melakukan pembersihan / penyemprotan  pada setiap meja makan dengan menggunakan disinfektan
    11. Pemesanan makanan/minuman oleh pengunjung tetap dilakukan secara bergiliran 
    12. Setiap meja tempat maka  sudah diberikan tanda silang untuk mengatur jarak
    13. Kolam yang disediakan kepada pengunjung juga dibatasi maksimal 25 orang.
    14.  Setelah selesai aktifitas pengunjung kembali ke luar obyek wisata Toya Devasya

    Dengan dilakukanya simulasi protokol kesehatan ini diharapkan pengunjung mampu menerapkanya dan mencegah penyebaran covid-19 sehingga kasus covid menurun dan ekonomi di bidang pariwisata semakin meningkat(Nugraha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini