Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolri Cup 2020. Polda Bali Kembali Mengukir Prestasi Menemnak

Pemberian penghargaan kepada pemenang kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020

Bali, indometro.id - Kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020 diikuti oleh kurang lebih 427 peserta yang berasal dari kalangan atlet nasional dan daerah, prajurit TNI, Polri, maupun sipil. Mempertandingkan tiga katagori lomba yaitu tembak reaksi, tembak sasaran, dan duel plat (eksekutif). Dalam pelaksanaan Kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020 menerapkan standar protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kejuaraan ini dapat menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional yang diharapkan dapat berprestasi di kejuaraan menembak, melalui kegiatan ini pula diharapkan menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi Pandemi Covid-19," ungkap Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz saat memberikan sambutan pembukaan secara resmi di Lapangan Tembak Senayan, Minggu (26/7/2020).

Tampak hadir dalam seremoni acara pembukaan Kejuaraan ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Anggota I BPK RI Hendra Susanto, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, serta para Pejabat Teras Mabes TNI dan Polri. Menpora Zainudin Amali juga berkesempatan menyaksikan kejuaraan ini di Lapangan Tembak.

“Kepada para peserta yang mengikuti kategori perlombaan menembak kali ini, saya sampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan. Semoga kegiatan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan menembak. Kepada para peserta yang akan mengikuti lomba agar tetap menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran, utamakan keselamatan, ketertiban dan tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk para pemenang yang keluar sebagai juara nantinya, saya ucapkan selamat dan teruslah mengembangkan potensi diri agar lebih bisa menjadi yang terbaik. Meraih prestasi lebih mudah tetapi mempertahankannya jauh lebih sulit. Ini bukan tentang siapa yang hebat ini tentang kebersamaan dan soliditas yang tidak bisa dinilai dengan apapun," papar Kapolri

Dalam Kejuaraan Kapolri Cup 2020 kemarin Polda Bali mengirimkan 8 Atlet , dan mengikuti  kategori menembak Due Plat dan kategori IPSC Level 2 kategori open. Dari hasil perlombaan menembak Kejuaraan Kapolri Cup Menembak Tahun ini, Polda Bali berhasil meraih juara pada kategori  duel plat juara satu  Kategori Pama/Pamen Polwan dimenangkan oleh AKP Putu Wila  dan kategori Bintara Polwan dimenangkan oleh Briptu Anastasia Jeany, sedangkan Juara 2 diraih oleh Bripka Yanti. Sedangkan dari cabang IPSC Level 2 kategori open dimenangkan oleh Sarah Ayu Tamaela.

Pada kesempatan ini Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan tidak mudah untuk menjuarai kejuaraan yang diikuti oleh 427 peserta dari kalangan atlet nasional dan daerah, prajurit TNI, Polri, maupun sipil. “Saya selaku Pimpinan Polda Bali mengucapkan Terimakasi dan saya merasa bangga, karena Polwan Polda Bali berhasil mengharumkan nama Polda Bali di ajang Kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020. Dan kejuaraan ini membuat Bali diperhitungkan dalam kemampuan menembak pistol,” jelas Kapolda Bali(Nugraha)