Ticker

6/recent/Ticker-posts

Prilaku Tangan Yang Tak Bertanggung Jawab Di Medsos

foto : Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono

Sukabumi, indometro.id - Peristiwa tak mengenakan menimpa Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. Bagaimana tidak, ada akun di media sosial Facebook yang mengatasnamakan dirinya menyasar rekan-rekannya di dunia maya.

Akun bodong tersebut meminta pertemanan kepada akun-akun yang padahal sudah berteman dengannya.“Ada yang lapor ke saya. Mereka sudah merasa curiga. Sudah berteman, tapi kenapa malah minta pertemanan lagi dengan akun yang mirip,” akunya, kemarin (12/6).Tak hanya sampai meminta pertemanan, ulah tangan tak bertanggungjawab ini pun kemudian meminta nomor Whatsapp pemilik akun.

Beruntung, setiap korban tak begitu yakin kalau yang meminta nomor tersebut adalah Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. “Pelaku ini sampai meminta nomor Whatsapp, padahal kebetulan salah satu kawan yang nyaris jadi korban sedang berkomunikasi dengan saya,” bebernya.Ia mengaku khawatir dengan prilaku tangan-tangan tak bertanggungjawab tersebut. Selain bisa disalah gunakan untuk berbuat kejahatan, hal itu juga bisa merusak nama baiknnya.

Bahkan, diakui Adjo sudah ada temannya yang menjadi korban. Meskipun, dirinya tak merinci secara detail apa saja kerugian akibat tindakan pelaku tersebut.“Saya masih memantau perkembangannya seperti apa. Tentu pihak kepolisian juga sedang menelusuri hal ini,” tambah Adjo.Agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, ia pun meminta kepada seluruh masyarakat khususnya para pengguna dunia maya untuk tidak mempercayai siapapun yang mengatasnamakan dirinya.

Karena sampai saat ini, ia hanya memiliki satu akun media sosial di Facebook. Dan nomor telephone +6285753485xxx yang menghubungi, itu dipastikan bukan nomornya.“Saya juga sudah sampaikan di media sosial. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi lagi, dan pihak berwenang bisa melacak pembuat akun tersebut,” harapnya.(Anwar Kadapi)

Artikel Terkait