Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemkot Ternate Setujui Penambahan Anggaran Pilkada 2020

foto : pemerintahan kota ternate

TERNATE, indometro.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akhirnya memberikan sinyal positif akan menambahkan anggaran Alat Pelindung Diri (APD) untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Ternate pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pasalnya, kegunaan APD ini untuk persiapan aktivitas dibawah protokoler kesehatan dalam upaya pemutusan mata rantai pendemi Covid-19 di Kota Ternate.

“Untuk penambahan anggaran Pilkada KPUD Kota Ternate, sebelum Covid-19 diusulkan sebesar 1 Milyar. Akan tetapi daerah kita diperhadapkan dengan kondisi wabah tersebut sehingga disetujui penambahan anggaran Rp 300 juta untuk pembelian APD,” ucap Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Ternate Jusuf Sunya, kepada awak media membenarkan hal tersebut.

Jusuf mengatakan dalam anggaran penambahan Rp 300 juta itu, bukan hanya semata-mata ke APD saja, tetapi sekaligus dengan pendanaan penambahan sejumlah TPS di beberapa kelurahan yang ada di Kota Ternate.

“Jadi saya komunikasi dengan pihak Bawaslu Kota Ternate, diakui tak ada penambahan dana cukup dengan sebelumnya dikisaran Rp 11 miliar lebih dan hanya KPUD Kota Ternate saja yang di tambahkan untuk APD,” ujarnya

Lebih lanjut, kata Jusuf pihaknya selaku pemerintah menegaskan sangat siap untuk menghadapi Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nanti meski di tengah pendemik covid-19.

“Kita siap jika Pilkada dilaksanakan 9 Desember nanti,” pungkasnya. (Ilham M Mansur)

Artikel Terkait