Memutus Rantai Penyebaran Covid 19,Banjar Adat Pekuwon Bangli Nampak Lengang. - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, May 12, 2020

Memutus Rantai Penyebaran Covid 19,Banjar Adat Pekuwon Bangli Nampak Lengang.

Baca Juga

Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika


Bangli-Bali, indometro.id - untuk memastikan keamanan masyarakat yang melaksanakan kegiatan “Sipeng”(Nyepi) Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH didampingi Kasat Intel AKP I Made Budiarta pantau langsung ke lokasi di Banjar Adat Pekuwon, Kelurahan Cempaga, Bangli, Selasa (12/5).

“Sipeng” yang artinya menyepi atau sepi ini dilakukan warga banjar adat Pekuwon setelah melalui proses paruman adat, sipeng ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada hari Minggu (10/5). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah banjar adat Pekuwon.

Untuk memastikan keamanan masyarakat Wakapolres Bangli didampingi kasat Intel pantau langsung kegiatan Sipeng tersebut, kedatangan Wakapolres disambut langsung Kelihan Adat Banjar Pekuwon I Wayan Suartama Beserta Kepala Lingkungan Pekuwon I Kadek Arsana.

Perwira berpangkat melati satu ini mengatakan selama pelaksanaan sipeng situasi di Banjar Pekuwon tampak lengang tidak ada aktifitas masyarakat di luar rumah sedikitpun.

“Warga sejumlah 300 KK disini nampak tertib dalam menjalani Sipeng ini, tidak ada terlihat kegiatan masyarakat di luar rumah,”

Wakapolres juga menambahkan dari pihak Kepolisian tetap melakukan kegiatan patroli yang ditingkatkan kewilayah Banjar Pekuwon untuk memastikan situasi tetap kondusif selama pelaksanaan Sipeng ini.

“Kegiatan patroli kita tingkatkan ke wilayah Banjar Adat Pekuwon untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan teruma kasus tindak pidana,”tandasnya(Nugraha, Melaporkan)


Sumber : indometro.id

No comments:

Post a Comment