-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kelurahan Pasar Martapura Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Dilanda Banjir

    redaksi
    Selasa, 12 Mei 2020, Mei 12, 2020 WIB Last Updated 2020-05-12T04:42:36Z

    Ads:

    foto : banjir melanda kelurahan pasar martapu


    Martapura, indometro.id - Banjir yang melanda Kelurahan Pasar Martapura Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur masih terjadi sejak sepekan yang lalu. Ketinggian air setinggi pinggang orang dewasa dan ada beberapa wilayah mencapai 1,5 meter. Saat ini warga terdampak sedang bertahan dirumah Panggung sambil menunggu bantuan pangan dari para dermawan.

    Maruta Warga setempat mengatakan banjir melanda tempat tinggalnya sejak beberapa hari lalu. Ketinggian air bervariasi. Warga belum mengungsi ketempat yang lebih tinggi karena rata-rata tinggal dirumah Panggung. Sehingga untuk aktivitas dapat dilakukan dari rumah. Namun hingga saat ini bantuan pangan belum tiba. Untuk mencukupi kebutuhan santap buka dan sahur mengandalkan logistik yang dimiliki masing-masing keluarga.

    Menurut Maruta warga terdampak merasakan musibah bertubi-tubi. Pasalnya saat ini Pandemi Corona menghantam perekonomian masyarakat setempat. Ditambah banjir yang mengepung wilayahnya. Hal ini membuat warga tidak bisa mengais rejeki untuk bertahan hidup.

    Saat dihubungi via telpon, dirinya berharap bantuan pangan segera disalurkan supaya kesehatan warga terjamin. Ditengah Pandemi Corona diperlukan imunitas yang tinggi supaya terhindar dari penularan Virus Corona.

    "Kalau akses kelokasi bisa menggunakan mobil atau motor, kami makan pakai sembako yang ada dirumah masing-masing," jelasnya.

    Marketing Komunikasi ACT Sumsel Hening Ugi mengatakan tim akan segera merespon informasi yang didapat dengan mengalihkan operasional relawan Emergency Respons dari OKU Raya ke Martapura. Selain mengirim relawan, pihaknya juga akan mengirim logistik.

    Sedangkan Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengajak masyarakat Lampung untuk peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan terbaik.

    Terutama untuk masyarakat Lampung yang berasal dari Sumatera Selatan baik individu, komunitas, organisasi mahasiswa dan lainya untuk bahu membahu membantu warga terdampak banjir.

    Disaat Pandemi Corona dan menjalankan Ibadah Puasa, warga terdampak pasti membutuhkan asupan gizi dan semangat. Apalagi sebentar lagi akan tiba Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan masyarakat pasti meningkat. (Rahardjo, Melaporkan)


    Sumber : indometro.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini