Ticker

6/recent/Ticker-posts

Geger Perampok Nasabah Kejar-kejaran dengan Warga di Tengah Jalan

foto : ilustrasi


Depok, indometro.id - Aksi perampokan terjadi di siang bolong diBojongsari, KotaDepok. Perampokan yang terjadi di tengah keramaian warga ini menjadi tontonan setelah pelaku dan korban saling kejar-kejaran.

peristiwa ini terjadi pada Selasa (5/5) siang. Kasus ini masih diselidiki oleh Polresta Depok.

"Iya masih diselidiki oleh anggota," kata Azis dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Dalam aksinya itu, salah satu pelaku membawa benda mirip senjata api.
"(Membawa) airsoft gun," ucap Azis.
Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetya mengatakan para pelaku melakukan aksinya dengan modus pecah kaca.
"Itu (modus) pecah kaca," kata Suprasetya.
Suprasetya mengatakan aksi pelaku berhasil digagalkan oleh warga. Sebab, korban yang ada di dalam mobil sempat mengejar pelaku.
"Nggak sempat bawa uangnya, keburu diambil lagi sama korban," imbuh Suprasetya.
Namun aksi pelaku ini dipergoki oleh sopir korban. Sang sopir yang mengetahui adanya perampokan langsung mengejar pelaku.
"Tari-tarik tas yang diambil oleh pelaku dengan sopir," ujar Suprasetyo.
Polisi masih memburu komplotan perampok tersebut. Pelaku diduga berjumlah empat orang berboncengan motor.
"Ciri-ciri pelaku ada 4 orang laki-laki mengenakan masker dan helm menggunakan sepeda motor matik dan Suzuki Satria Evo saling berboncengan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dalam keterangannya, Selasa (5/5).
"Pelaku masih dalam pengejaran," lanjut dia.
Pelaku mengincar korban sejak keluar dari bank. Saat itu, mobil berhenti di pinggir jalan.
Ketika korban keluar dari dalam mobil, salah satu pelaku lalu memecahkan kaca mobil. Sontak, sopir korban yang mengetahui aksi pencurian itu langsung membuka pintu mobil. Sopir tersebut langsung mengejar pelaku.
Aksi pengejaran terhadap pelaku oleh sopir korban sempat terjadi. Saat itu juga sopir korban sempat tarik-tarikan tas dengan pelaku hingga uang berhamburan di jalan.
Aksi kejar-kejaran dan tarik-tarikan tas itu menjadi perhatian warga sekitar. Warga sekitar yang melihat adanya perampokan juga akhirnya ikut mengejar para pelaku.
Tas berisi uang Rp 80 juta itu berceceran di jalan akibat saling tarik-tarikan tas antara sopir korban dan pelaku. Pelaku yang berusaha mempertahankan tas itu terus berusaha berlari dari kejaran warga.
Saat ini para pelaku masih diburu polisi. Polisi telah memeriksa saksi-saksi untuk melengkapi penyelidikan.

berita ini dikutip dari : detiknews

Artikel Terkait