Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tentara Amankan Pencuri Ternak yang Nyaris Di Amuk Massa, Motor Hangus Dibakar Warga

Foto Motor Pelaku Pencurian Hangus Dibakar Massa
SAROLANGUN, indometro.id - Tentara bukan hanya berani di Medan laga saja, Namun saat turun di tengah masyarakat juga mampu untuk menenangkan hati rakyat.

Buktinya saat terjadi pencurian ternak milik warga desa Suban kecamatan Air Hitam sarolangun, Para pelaku yang berhasil di tangkap massa bisa di tenangkan tanpa kekerasan.

Dari data yang dihimpun Indometro.id, aksi pencurian ternak di lakukan oleh Israi (25), Samsul (35),  warga desa Batu kucing kecamatan Pauh dan Ahmad (39) Dan Awaludin warga desa bukit Suban kecamatan Air Hitam, sekitar pukul 17.00 WIB di ketahui tengah mengendap endap di sekitar  pengembalaan sapi  di desa bukit Suban,(10/4).

Warga yang curiga  dengan maraknya ternak sapi milik warga yang hilang ,kemudian melakukan pengintaian, dan hasilnya empat pelaku bisa di kepung, Hanya saja satu pelaku yang di tangkap dan di bacok warga yang marah berhasil melarikan diri.

Sialnya tiga pelaku yang kabur dengan cara berpencar, Berhasil ditangkap di desa mentawak baru, Sehingga warga sempat menyandera tiga pelaku, Warga yang geram kemudian membakar sepeda motor pelaku yang digunakan saat akan mencuri ternak.

Di tengah warga yang makin beringas,Serma Radial dan Serka Mudiono anggota kodim 0420/Sarko,  langsung menenangkan warga yang makin beringas, Dengan pendekatan yang baik ketiga pelaku pencuri ternak kemudian di serahkan ke Polsek Air Hitam.

Dandim 0420/sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah, Melalui Danramil Pauh Kapten Inf Sutego membenarkan kejadian tersebut.

"Kesigapan anggota kita berhasil menyelamatkan nyawa tiga pelaku pencuri ternak dari amukan warga,Dan saat ini pelaku bersama barang bukti ternak sudah di serahkan ke Polsek air Hitam untuk proses hukum lebih lanjut" Jelas Danramil Pauh.

(iwan)