Ticker

6/recent/Ticker-posts

Satgas Corona UB: Kesembuhan Pasien Munculkan Rasa Optimisme Tinggi

Ilustrasi antisipasi persebaran virus korona.
KOTA MALANG, indometro.id – Kesembuhan satu mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang sempat dinyatakan positif terpapar corona virus disease disambut bahagia oleh Satuan Tugas Covid-19.
Sembuhnya mahasiswa bernama Rhesa HW ini dinilai memunculkan rasa optimis tinggi. Kemudian bisa mengedukasi masyarakat bahwa pasien virus corona juga bisa sembuh.
"Alhamdulillah dengan berkenannya yang bersangkutan dan ibunya cukup bisa menambah wawasan orang awam tentang apa dan bagaimana sesungguhnya Covid-19 itu," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 UB dr Eriko Prawestiningtyas dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020).
Ia berharap dengan kesembuhan pasien positif corona menjadi pemicu pihak lainnya supaya bisa hal yang sama.
Dia mengungkapkan, kini Satgas Covid-19 UB juga tidak berhenti menyosialisasikan perlunya memahami perasaan orang lain serta peka kepada lingkungan sekitar.
"Kami terus mengedarkan flyer EMPATI, di mana poinnya itu memahami perasaan orang lain dan peka terhadap lingkungan sekitar," jelasnya.
Sekadar diketahui, salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang sempat dinyatakan positif terjangkit virus corona akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjadi perawatan di Ruang Isolasi RSUD Saiful Anwar Malang.
Mahasiswa tersebut bahkan telah dipulangkan pada Sabtu 21 Maret setelah melakukan perawatan sejak Jumat 13 Maret.

Berita ini sudah terbit di OKEnews