-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Melihat Aksi Warga di Jayapura Sterilkan Kampung Cegah Covid-19

    redaksi
    Kamis, 23 April 2020, April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-04-23T02:27:24Z

    Ads:

    Warga cuci tangan saat masuk ke kampung di Sentani, Jayapura, Papua
    SENTANI, indometro.id - Upaya menekan penyebaran Covid-19 di Papua terus dilakukan berbagai pihak. Di Kabupaten Jayapura, upaya ini dilakukan hingga ke kampung-kampung dengan melakukan aksi sterilisasi warga yang hendak masuk ke kampung.
    Seperti di Sawoi, Distrik Kemtuk, pertigaan kampung Warungbaem, Kampung Nembukrang Sari, Kampung Nimbokrang, Kampung Benyom Jaya 1 dan Kampung Benyom Jaya 2 Distrik Nimbokrang.
    Dikampung-kampung ini, warga melakukan aksi pemalangan jalan dengan tujuan sterilisasi warga yang hendak masuk ke kampung, Rabu (22/4/2020).

    Setiap warga diwajibkan melakukan cuci tangan yang telah disiapkan disetiap titik pintu masuk kampung. Tim relawan satgas Covid-19 yang dibentuk dimasing-masing kampung juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap kendaraan roda dua maupun empat yang melintas. Tim juga melakukan sweping masker dan pengecekan suhu tubuh.
    Ketua Posko Relawan Covid-19 Kampung Warungbaem Samuel Bukwuap mengaku jika apa yang dilakukan merupakan bentuh perlindungan bagi warga Kampung Warungbaem dan sekitarnya dari penyebaran Covid-19.
    "Jadi semua warga yang hendak keluar atau mau masuk ke Kampung dan melintas di jalan ini kita wajibkan untuk melapor, dan cuci tangan ditempat yang sudah disediakan. Kita juga menyemprot kendaraan warga dengan disinfektan," jelasnya.
    Sekretaris Kampung Nimbokrang, Muh. Nasrokan mengaku hal yang sama. Tim terpadu meliputi aparat kampung, Babin Kamtibmas Nimbokrang, medis dari Puskesmas Nimbokrang, RAPI cabang Nimbokrang, Linmas dan warga masyarakat setempat secara bergilir berjaga di pintu masuk kampung.
    "Kita lindungi warga kita dari virus ini. Kita tidak mau Covid-19 masuk di Kampung kita. Makanya kita berupaya ketat kepada warga yang masuk ke kampung. Setiap warga yang masuk kita wajibkan cuci tangan. Kita wajibkan menggunakan masker, dan kita semprot disinfektan. Harapan kami dengan langkah ini warga kita terbebas dari Covid-19,"jelasnya.
    Sementara, Babin Kamtibmas Kampung Nimbokrang, Brigpol Yoyong Kuncoro mengingatkan kepada semua warga untuk menaati himbaun yang diberikan.
    "Kami harap semua warga menghormati himbauan dan aturan yang telah disepakati. Kami harap semua warga menjaga pola hidup sehat, selalu menggunakan masker jika berpergian, dan lapor jika ad keluhan sakit,"ucapnya.
    Hingga Rabu malam, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura mencapai 25 orang dan 7 sudah sembuh. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang, dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 833 orang.





    Berita ini sudah terbit di OKEnews

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini