Ticker

6/recent/Ticker-posts

Aksi Maling Terekam CCTV, Nekat Gotong Motor yang Masih Terkunci Stang

Ilustrasi Maling Motor
BEKASI, indometro.id - Kasus pencurian motor masih terjadi di Bekasi. Di Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, maling motor bahkan telah beraksi empat kali di perumahan yang sama. Perumahan itu terletak di Jalan Sengon, tepat di belakang Mapolsek Setu.
Menurut informasi warga setempat, Raden Gusti, pagar utama Cluster itu selalu digembok setiap malam, dan bagian luar cluster berbatasan langsung dengan jalan desa.
“Kami kemalingan yang keempat kalinya. Padahal, setiap malam sudah digembok. Mungkin (pencuri, Red), menggunakan cairan khusus,” ucap Raden.
“(Berdasarkan rekaman kamera CCTV, Red) kayanya pelakunya masih sama. Terlihat senjata apinya di setiap aksi,” sambung dia.
Rekaman kamera CCTV memperlihatkan pelaku masuk ke bagian dalam cluster dan menggotong motor dengan mengangkat roda depan, di mana stang terkunci. Aksi pada 2019 juga terjadi dengan cara serupa, yakni pelaku mengangkat roda depan, lalu menuntunnya keluar cluster.
Empat kali pencurian itu menimpa rumah blok B-2 sebanyak dua motor (kejadian 2019); rumah blok A-3, 1 motor (kejadian 2019); dan rumah blok A4, 1 motor, kejadian 14 April 2020.

Untuk itu, dia mengimbau agar warga di sekitar juga harus berhati-hati atas kejadian yang menimpa warga cluster itu.




Berita ini sudah terbit di jpnn.com