Dibungkus Plastik Hitam, Bayi Perempuan Baru Lahir Diletakkan di Pinggir Jalan Masjid PTPN II Tanjung Morawa - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, March 20, 2020

Dibungkus Plastik Hitam, Bayi Perempuan Baru Lahir Diletakkan di Pinggir Jalan Masjid PTPN II Tanjung Morawa

Baca Juga

Satpam Syafrudin di sekitar lokasi temuan bayi perempuan.

DELI SERDANG, indometro.id-Sesosok bayi perempuan ditemukan di trotoar Jalan Masjid Ubudiyah PTPN II Tanjung Morawa, Komplek Perum Stall Dusun III-B, Desa Limau Manis, Jum’at (20/3/2020) sekira pukul 07.20 Wib. Saat ditemukan, di tubuh bayi peremuan itu masih melekat tali pusar dan ari-ari.

Menurut informasi, bayi itu pertama kali ditemukan seorang penarik betor yang kemudian melaporkannya kepada seorang petugas Satpam di Kantor Direksi PTPN 2 Tanjung Morawa bernama Syafruddin (51), yang saat itu sedang patroli rutin di areal Komplek Perum Stall PTPN II Tanjung Morawa dengan mengendarai sepedamotor.

Syafruddin dan penarik betor itu kemudian bersama-sama mendekati bungkusan plastik hitam tersebut. Keduanya pun sontak kaget ketika sudah berada di dekat bungkusan. Pasalnya dari dalam kantongan plastik itu mendadak muncul sosok kaki bayi.

“Saksi Syafruddin kemudian melaporkan Danru Satpam Kandir PTPN II Tanjung Morawa yang kemudian menghubungi Kepala Dusun Gunawan dan Bhabinkamtibmas setempat,” kata Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasubbag Humas Iptu Masfan Naibaho, Jum’at (20/3/2020) siang.

Selanjutnya, bayi perempuan itu dibawa ke Klinik Tutun Sehati, Jalan Medan-Lubukpakam, Dusun I Tanjung Morawa A, Tanjung Morawa.

“Hasil pemeriksaan bidan di Klinik Tutun Sehati, bayi ketika bayi diterima kondisi tali pusar dan ari-ari masih melekat. Secara medis lahirnya bayi itu diduga atas tindakan sepihak dari ibu kandungnya,” jelasnya.

Saat ini, bayi seberat 2.7 kilogram dan panjang 49 cm tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat dan diobservasi di ruang bayi di Klinik Tutun Sehati. Polisi masih menyelidiki penarik betor yang pertama kali menemukan serta orangtua bayi tersebut. (Fan)

No comments:

Post a Comment