3 Oknum Pencuri Mobil Bu Heltati Itu Ditangkap di Lampung, Ini Pelakunya - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, March 23, 2020

3 Oknum Pencuri Mobil Bu Heltati Itu Ditangkap di Lampung, Ini Pelakunya

Baca Juga

3 pelaku pencurian mobil di Baturaja, Sumsel, ditangkap polisi.
Baturaja, indometro.id-Polisi akhirnya berhasil meringkus tiga pelaku pencurian mobil truk milik Heltati, 50, warga Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Baturaja, Sumatera Selatan.

Ketiga pelaku adalah Suryanto, 51, Suratman, 36, dan Rudi Adisman, 31. Aksi pencurian terjadi Kamis (19/3) sekitar jam 22.00 Wib. Saat kejadian, mobil korban diparkir di depan rumah Ediyanto Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang OKU.
“Ketiganya sudah diamankan dan dijerat Pasal 363 Ayat (1) Ke-3, Ke-4 dan ke-5 KUHPidana,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat R SIK MH sebagaimana dilansir sumeks.co hari ini.

Barang bukti yang sudah diamankan adalah berupa satu unit mobil truk BG 8979 FN, dua unit ponsel milik tersangka. Modus pelaku dengan cara merusak kunci pintu mobil dan kunci pengaman. Lalu membawa mobil kabur ke arah Martapura.
Awalnya mobil korban diparkir sekitar jam 04.00 WIB di lokasi kejadian dalam kondisi terkunci. Ediyanto yang sedang tidur dibangunkan istrinya. Mobil diparkiran sudah raib. Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Lubuk Batang.
Para tersangka ditangkap Minggu (22/3) 2020 sekira Jam 17.00 WIB. Anggota mendapat informasi mobil berada di Lampung. Lalu anggota timsus Lumba Lumba Polsek Lubuk Batang bergerak. Pelaku ditangkap saat berada di daerah Bakauheni Lampung.

Namun saat dilakukan pengembangan pelaku berusaha melarikan diri. Anggota terpaksa menindak dengan menembak kaki tersangka. Selanjutnya pelaku dan barang bukti tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Lubuk Batang.(bis)

No comments:

Post a Comment