Ticker

6/recent/Ticker-posts

2 Warga Sorong Positif Corona, Salah Satunya Meninggal

Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Corona Papua Barat, Arnoldus Tiniap.
MANOKWARI, indometro.id – Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Papua Barat dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Hal tersebut disampaikan Satgas Penanganan dan Pencegahan Wabah Covid-19, Papua Barat, Jumat (27/3/2020.
Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Wabah Covid-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap mengatakan, dua PDP yang positif tersebut menjalani perawatan di Kota Sorong. Kedua PDP tersebut merupakan ibu dan anak. Sementara anaknya telah meninggal dunia pada Kamis (26/3/2020).
"2 PDP tersebut merupakan ibu dan anak. Anaknya meninggal pada hari Kamis (26/3/2020). Sementara ibunya masih menjalani perawatan intensif di RS Selebe Solu," ujar Arnoldus Tiniap, pada Jumat (27/3/2020) malam.
Ia melanjutkan, kedua pasien tersebut merupakan warga Kota Sorong, yang baru saja pulang usai perjalanan dari luar daerah.

"Pasien yang kini positif Covid-19 melakukan perjalanan dari luar daerah. Namun, mereka merupakan warga Kota Sorong," tuturnya.
Ilustrasi
Hasil laboratorium Kementerian Kesehatan didapatkan sekira pukul 17.30 WIT, kini yang positif adalah ibunya yang kini masih dirawat di RSUD Sele Be Solu.
Sebelumnya, pasien meninggal sempat bepergian ke daerah penyebaran Covid-19 yakni Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menjemput ibunya yang pulang ibadah umrah. Setibanya di Sorong, ia mengeluhkan sakit mirip gejala corona.

Pasien yang meninggal dirujuk dari RS Mutiara ke RSUD Selebe Solu dengan keluhan mirip gejala Covid-19 pada 21 Maret. Kemudian pada 23 Maret tes swab kemudian sampelnya dikirim ke Litbangkes Kemenkes di Jakarta. Dari hasil tes itu, pasien positif corona. Begitu pula ibunya.
Berita ini sudah terbit di OKEnews

Artikel Terkait