1.600 Tempat Tidur Disiapkan Bagi Pasien Positif Corona di Wisma Atlet - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, March 23, 2020

1.600 Tempat Tidur Disiapkan Bagi Pasien Positif Corona di Wisma Atlet

Baca Juga

tempat tidur untuk pasien corona di Wisma Atlet. 
Jakarta, indometro.id-Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat dijadikan Rumah Sakit (RS) darurat penanganan pasien positif virus corona (Covid-19). Nantinya, lokasi itu dijadikan tempat untuk mengantisipasi ketersediaan ruang RS rujukan yang penuh pasien.
Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo mengungkapkan, pemerintah menyiapkan ribuan tempat tidur untuk pasien corona di Wisma Atlet.
"Di Wisma Atlet sendiri, terdapat sekitar 1.600 tempat tidur yang siap digunakan untuk pasien positif Covid-19 yang dirujuk ke tempat tersebut," kata Agus dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meninjau Wisma Atlet, guna memeriksa kesiapan tempat penampungan para pasien positif Covid-19 itu.
Kemudian pemerintah juga telah mengoperasikan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dengan kapasitas 3.000 pasien terkait corona. Selain sebagai tempat penanganan, RS tersebut juga dioptimalkan sebagai rumah isolasi.
Setidaknya, tiga satuan tugas (satgas) yang terdiri dari 566 orang disiapkan untuk mendukung operasi Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet yang akan digunakan untuk menampung pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan.(qlh)

No comments:

Post a Comment