-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kecelakaan Maut, Satu Penumpang Mobil Toyota Harrier Tewas Ditabrak Kereta Api Pada Jalur Tanpa Palang di Perbaungan

    redaksi
    Senin, 20 Januari 2020, Januari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-01-20T01:44:18Z

    Ads:

      Kecelakaan kereta api di Perbaungan, ganggu jadwal perjalanan .
    ist
    INDOMETRO.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil Toyota Harrier BK 1693 AAP dengan kereta api barang, Minggu (19/1/2020) sore.

    Peristiwa itu terjadi di jalur perlintasan kereta api tanpa palang di Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

    Akibat kecelakaan itu pengemudi mobil Buyung Candra (55) tewas di lokasi kejadian.
    Sementara itu istrinya Lim Tjun Hu (64) mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit Melati Perbaungan.

    Informasi yang dihimpun, kejadian nahas itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB.
     
    Saat itu kereta api datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

    Sementara itu, mobil datang dari arah Desa Melati menuju ke kawasan Kota Perbaungan.
    Hingga malam hari lokasi kejadian masih terus ramai dipadati masyarakat.

    Terlihat kalau mobil bewarna hitam tersebut ringsek dan tercampak sekitar 20 meter dari jalan.


    Mobil terhenti setelah jatuh melewati sungai yang ada di pinggir jalan dengan posisi terbalik.

    "Kecelakaanya tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Ada masyarakat yang melaporkan adanya kecelakaan kereta api dari arah Tebingtinggi sedangkan mobil dari arah Melati menuju Perbaungan," kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang, Minggu (19/1/20200 malam.

    "Kebetulan disini memang tidak ada palang pintu. Pas mobi l melintas mungkin dia tidak melihat adanya kereta api lewat hingga tertabrak dan terseret 10 meter," sambungnya.

    Dijelaskan Robinson bahwa di dalam mobil terdapat dua orang korban suami istri warga Tanjung Morawa. 

    Dimana suami meninggal dunia dan istri masih dirawat di rumah sakit Melati Perbauangan.

    Sementara itu, saksi mata Rizal mengatakan korban mereka bawa ke rumah sakit naik becak.

    "Sekarang sudah di sana . Kalau di sini sudah sering memang kejadian yang sama karena enggak ada palang pintunya," jelasnya.

    Diketahui kedua korban tersebut merupakan warga Desa Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang.

    Hingga saat ini pihak kepolisian masih berupaya untuk mengevakuasi mobil korban yang sudah ringsek pada bagian kanannya.

    berita ini bersumber dari tribun medan
    SERGAI, metro24jam.com – Mobil Toyota Harrier, BK 1693 AAP, bertabrakan dengan kereta api (KA) barang tujuan Medan, di perlintasan kereta api tanpa palang di Lingkungan 1, Kelurahan Melati 1, Perbaungan, Serdang Bedagai, Minggu (19/1/2020) sekira pukul 18.30 Wib. Akibatnya, pengemudi mobil bernama Ciu Mak Eng alias Buyung Chandra (55)–warga Dusun VII, Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, Deliserdang–tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara itu, istrinya Lim Tjun Ho (54), mengalami luka serius di bagian kepala dan terpaksa dilarikan ke RSU Melati Perbaungan. Menurut Kessi, seorang warga sekitar, sebelum kejadian mobil Toyota Harrier yang dikemudikan Ciu Mak Eng datang dari arah Kelurahan Melati menuju Perbaungan. Saat akan melewati perlintasan KA tanpa palang itu, Ciu Mak Eng diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kereta api barang yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. “Kami sudah meneriaki, tapi sopirnya gak dengar. Langsung ditabrak kereta api mobil itu, terseret sampai hancur,” ungkapnya. Usai tabrakan, masinis KA disebut langsung melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan. Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang, membenarkan keterangan tersebut ketika dikonfirmasi awak media. “Pengemudi diduga kurang hati-hati dan tak memperhatikan kereta api yang akan melintas di perlintasan tersebut,” sebut Robinson saat menjenguk Lim Fun Ho di RSU Melati Perbaungan. “Korban meninggal dunia mengalami patah tulang leher dan remuk di rusuk kiri serta luka di sekujur tubuhnya,” jelasnya. Robinson juga berharap, agar pihak PT KAI segera memasang palang di setiap perlintasan yang padat jalur lalu lintas di wilayah Serdang Bedagai. Kondisi mobil Toyota Harrier seusai kecelakaan. (ist/metro24jam.com) “Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kita minta pihak PT KAI bisa memasang palang perlintasan,” harapnya. Saat ini, insiden tersebut sudah ditangani Sat Lantas Polres Serdang Bedagai. Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. (Ap)

    Sumber: https://news.metro24jam.com/read/2020/01/19/86987/mobil-tabrak-ka-di-perbaungan-pria-tionghoa-asal-tanjung-morawa-tewas-istrinya-luka-luka#.XiTzWk1HfjU.whatsapp
    Follow Twitter @Metro24Jamcom dan FB http://fb.com/metro24jamcom
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini