3 Remaja di Pangkep Permainkan Gerakan Salat, Motif Iseng saat Berteduh Menunggu Hujan - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, January 9, 2020

3 Remaja di Pangkep Permainkan Gerakan Salat, Motif Iseng saat Berteduh Menunggu Hujan

Baca Juga

Permainkan Gerakan Salat, 3 Remaja Viral di Pangkep Ditangkap Polisi
ist
INDOMETRO.ID - Polisi telah mendalami dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan tiga remaja asal Pulau Karanrang, Kabupaten Pangkep, yang mempermainkan gerakan salat. Motif mereka hanya iseng saat berteduh menunggu hujan reda.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kronologinya berawal saat lima remaja ini menuju ke Pulau Karanrang untuk mencari ikan. Namun setibanya di lokasi, ternyata hujan lebat, sehingga mereka berteduh di satu tempat.

"Saat itu mereka iseng untuk membuat video tersebut," kata Ibrahim kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (10/1/2020).

Dalam video berdurasi lima menit itu, tampak tiga remaja melaksanakan salat, namun ditambahi gerakan-gerakan yang tidak sesuai tuntunan ibadah. Satu orang bertindak sebagai imam, sedang dua lainnya makmum, serta dua orang merekam aksi ketiganya.

Para pelaku masih di bawah umur, dan warga Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Tupabiring Utara, Kabupaten Pangkep. 

Petugas saat ini baru menangkap dua orang, sedangkan satu lagi masih belum bisa dibawa keluar Mapolres Pangkep.

"Satu lagi belum bisa dibawa karena terkendala cuaca. 

Kami masih mengejar pelaku lainnya yang menyebarkan video itu," ujar dia.

Setelah video itu viral, aksi mereka mendapat kecaman dari netizen. Kini mereka terancam Pasal 156 huruf a juncto Pasal 55 dan 56 tentang Penistaan Agama dengan ancaman lima tahun penjara.

"Dari hasil pendalaman, video itu sudah dibuat satu tahun sebelumnya," katanya.

berita ini bersumber dari inews

1 comment:

  1. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
     E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com


    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp **** + 447723553516

    ReplyDelete